JIBIPhoto
PSMS Medan vs Persija Jakarta (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

PIALA PRESIDEN 2018
Persija Vs PSMS: Misi Berat Ayam Kinantan

Piala Presiden 2018 akan menyajikan laga Persija vs PSMS.

Solopos.com, SOLO – PSMS Medan mengemban misi sulit saat menghadapi Persija Jakarta di leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2) sore. Tim Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan, dituntut bisa menang 4-0 supaya bisa lolos ke babak final.

Kekalahan 1-4 dari Macan Kemayoran, julukan Persija, di leg pertama, Sabtu (10/2/2018) malam WIB, membuat anak asuh Djadjang Nurjaman (Djanur) harus berjuang mati-matian di leg kedua. Situasi itu semakin sulit karena PSMS dipastikan tidak bisa diperkuat bek andalan Reinaldo Olievera Lobo karena cedera. Sebagai ganti, Djanur menyiapkan Roni Fatahillah.

“Kami harus menang telak 4-0 atas Persija. Itu sungguh misi yang berat. Mereka punya deretan striker yang menonjol. Tapi, kami masih punya tekad untuk menang. Kami masih punya harapan untuk lolos ke final. Tidak ada yang tidak mungkin. Kami harus tetap berusaha memanfaatkan peluang yang sangat tipis ini,” kata Djanur dalam jumpa pers di Balai Persis, Minggu (11/2/2018).

Di leg pertama, Djanur mengakui mental bertanding Legimin Raharjo dkk. belum matang sehingga mereka bisa kebobolan tiga gol di 15 menit pertama. Menghadapi Persija Jakarta yang sedang on fire di leg kedua, Djanur tentu tidak ingin gawang PSMS kembali menjadi lumbung gol.

Dia memastikan timnya akan tampil menyerang untuk mencetak minimal empat gol ke gawang Persija. “Kami tidak akan bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Meski sulit, kami ingin mencetak banyak gol dan menang di pertandingan nanti,” kata Djanur.

Sementara itu, Persija Jakarta dihadapkan pada situasi yang kurang menguntungkan jelang pertandingan leg kedua menghadapi PSMS Medan. Selain hanya memiki waktu recovery selama sehari, konsentrasi Persija Jakarta sedikit terpecah karena setelah pertandingan harus bertolak ke Malaysia untuk menjalani laga perdana Piala AFC 2018 menghadapi Johor Darul Takzim di Stadion Tan Sri Dato’ Haji Hassan Yunos, Rabu (14/2/2018).

Menghadapi PSMS Medan di leg kedua, Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, kemungkinan bakal mengistirahatkan striker andalan Marko Simic. Striker veteran, Bambang Pamungkas dan Rudi Widodo bisa menjadi pilihan utama di lini depan.

“Kami membawa 24 pemain ke Solo. Semua pemain tentu punya keinginan untuk turun di tiap pertandingan. Tapi, saya belum bisa menentukan siapa yang akan bermain sejak awal. Saya perlu berdiskusi dengan pemain dulu saat latihan Minggu sore,” kata Teco.

Bekal kemenangan 4-1 di leg pertama tidak membuat Teco memandang sebelah mata pertandingan leg kedua. Dia memastikan Persija Jakarta akan tetap tampil menyerang seperti di leg pertama. “Kami tidak akan bertahan. Permainan kami tidak berubah. Kami akan tetap menyerang untuk meraih kemenangan,” ucap Teco. 08

lowongan pekerjaan
Java Zest resto & bakery, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

PIALA PRESIDEN 2018
Harga Tiket Final Dirilis, Termahal Rp300.000

JIBIPhoto

PIALA PRESIDEN 2018
Bekuk Sriwijaya FC, Bali United Tantang Persija di Final

JIBIPhoto

PIALA PRESIDEN 2018
Babak I, Bali Utd Vs Sriwijaya Belum Ada Gol

JIBIPhoto

PIALA AFC 2018
Persija Incar Kemenangan di Laga Perdana

JIBIPhoto

PIALA PRESIDEN 2018
Kapolda Jateng Apresiasi Sikap Suporter

JIBIPhoto

PIALA PRESIDEN 2018
PSMS Tersingkir, Djanur: Selamat Persija!

JIBIPhoto

PIALA PRESIDEN 2018
Kalahkan PSMS, Persija ke Final