News
Senin, 12 Februari 2018 - 11:20 WIB

Kerja Sama Multifinance Bukopin Beri Kemudahan Pembiayaan Kendaraan

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jajaran direksi PT Bank Bukopin dan PT Bukopin Finance saat penandatangan kerja sama dalam mensinergikan pembayaraan pembiayaan kendaraan bermotor. (IST/Dok Bukopin)

Kerja sama tersebut merupakan intregrasi teknologi

Harianjogja.com, JAKARTA-Upaya meningkatkan kinerja di awal 2018, PT Bank Bukopin Tbk bersinergi dengan PT Bukopin Finance untuk pembiayaan kendaraan bermotor roda empat. Kerja sama tersebut merupakan intregrasi teknologi dengan menggunakan virtual account.

Advertisement

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh jajaran direksi PT Bank Bukopin dan PT Bukopin Finance di Kantor Pusat Gedung Bank Bukopin. “Kerja sama dengan multifinance ini juga merupakan integrasi teknologi dengan menggunakan beberapa channel pembayaran yaitu virtual account, ATM, SMS Banking dan juga Mobile Banking,” ujar Direktur PT Bank Bukopin Tbk Eko Gindo Rachmansyah dalam rilisnya, Minggu (11/2/2018).

Eko mengatakan, upaya ini akan memberikan banyak kemudahan dalam pembayaran. Selain itu, didukung dengan aplikasi Manajemen Pengelolaan Joint Financing dan Channeling akan semakin memberi kemudahan monitoring portfolio kredit.

“Guna mengoptimalisasi kerja sama ini, Bank Bukopin akan megimplementasikan mirroring system di kedua belah pihak. Kredit Pemilikan Mobil [KPM] akan menjadi salah satu ujung tombak penyaluran kredit di 2018, dan kedepan seluruh KPM di Bank Bukopin akan disalurkan melalui Bukopin Finance,” jelas Eko.

Advertisement

Selain kredit pemilikan mobil penumpang, kerja sama ini meliputi kredit kendaraan usaha. Kredit ini dapat diajukan oleh usaha perorangan atau Badan Usaha yang non Badan Hukum maupun Badan Hukum. Eko menambahkan untuk pembiayaan ini angsuran dapat dilakukan dengan jangka waktu kredit sampai dengan lima tahun dan platform pinjaman hingga Rp10 miliar. Kendaraan yang dapat dipilih pun bervariasi mulai dari private car hingga commercial car.

“Untuk kemudahan dalam pelaksanaan kerja sama ini, Bukopin Finance juga memiliki aplikasi untuk mobile survey dan mobile collection. Sehingga proses penyaluran kredit dapat dilakukan dengan cepat dan tersistem” ungkap Direktur Utama PT. Bukopin Finance, Tri Djoko Roesiono.

Selain penandatangan antara PT Bank Bukopin Tbk dengan PT Bukopin Finance, di kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara PT Bank Syariah Bukopin dengan PT Bukopin Finance. Sebagai anak perusahaan dari PT Bank Bukopin Tbk., maka aksi korporasi ini sejalan dengan aktivitas induk perusahaan dalam menggarap potensi kredit pemilikan mobil.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif