JIBIPhoto

IMLEK 2018
Dihadiri Yuli, Rohadi, dan Rober Christanto, Begini Suasana Perayaan Sambut Tahun Baru Imlek di Karanganyar

Selain di Solo, perayaan Tahun Baru Imlek 2018 juga diadakan di Karangpandan, Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Perayaan menyambut Tahun Baru Imlek 2018 digelar di Terminal Karangpandan, Karanganyar, Minggu (11/2/2018) sore. Para pengunjung dihibur rangkaian kegiatan, mulai dari pentas budaya, pelepasan balon ke udara, pelepasan burung, dan pemberian sembako secara cuma-cuma.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi, perayaan menyambut Tahun Baru Imlek 2018 itu dihadiri Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo. Hadir pula di kesempatan itu, para tokoh agama, toko masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya di Karanganyar.

Menjelang acara bubar, calon wakil bupati (cawabup) pasangan Juliyatnomo, Rober Christanto, juga terlihat di lokasi perayaan. Juliyatmono, Rohadi Widodo, dan Rober Christanto menyumbangkan suara emasnya di hadapan pengunjung.

Guna memeriahkan perayaan menyambut Tahun Baru Imlek, panitia penyelenggara menyuguhkan tarian Nusantara, seperti tari Sekar Jagat dari Bali dan tari asal Minangkabau. Di samping itu, ada pula atraksi barongsai yang memukau pengunjung.

Panitia penyelenggara juga memberikan sembako secara gratis ke sejumlah warga lansia di Karangpandan dan sekitarnya. Pemberian sembako dilakukan secara simbolis oleh Juliyatmono dan Rohadi Widodo. Bupati dan wakil bupati (wabup) itu juga melepaskan burung dan balon ke udara sebagai simbol kebebasan.

“Kegiatan ini terselenggara atas dasar kebersamaan dan kekompakan sebagai wujud kebersamaan. Melalui kegiatan ini, semoga semangat kebersamaan dapat terus dipererat. Tema kegiatan ini, yakni kebersamaan dan persaudaraan dalam kebinekaan untuk mewujudkan Karanganyar yang maju dan sejahtera,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Perayaan Tahun Baru Imlek 2018 Karangpandan, Harsanto, di sela-sela kegiatan.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menekankan pentingnya menjaga kondusivitas di Karanganyar. Sejauh ini, semangat kebersamaan di Bumi Intanpari dinilai sudah terjalin dengan baik.

“Mari bersama-sama menghargai perbedaan. Keragaman itulah yang harus dijaga karena keragaman itu menjadi sebuah potensi. Semoga semuanya memperoleh kebahagiaan saat perayaan Tahun Baru Imlek 2018 ini,” katanya.

lowongan pekerjaan
Jurnalis,Desain Grafis,Video grapher, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Pembagian 1.000 Pincuk Nasi Liwet Tutup Solo Imlek Fair 2018

JIBIPhoto

IMLEK 2018
Video Mapping dan Kolaborasi Drum-Tambur Batal, Hanya Liong Fosfor Ramaikan Pasar Gede Solo

JIBIPhoto

PILKADA KARANGANYAR 2018
Hari Terakhir sebelum Cuti, Ini yang Dilakukan Juliyatmono-Rohadi Widodo

JIBIPhoto

IMLEK 2018
7 Simpang Jalan Solo Ditutup 7 Jam

JIBIPhoto

Wali Kota Sebut Keberagaman Perkuat Semarang

JIBIPhoto

Bukan dari Pemkab, Pejabat Provinsi Jateng Jadi Pjs. Bupati Karanganyar

JIBIPhoto

KULINER MADIUN
Aston Madiun Siapkan 2 Menu Baru Sambut Valentine's Day dan Imlek