Soloraya
Senin, 12 Februari 2018 - 23:35 WIB

IMLEK 2018 : Dihadiri Yuli, Rohadi, dan Rober Christanto, Begini Suasana Perayaan Sambut Tahun Baru Imlek di Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga melihat atraksi barongsai di sela-sela perayaan menyambut Tahun Baru Imlek 2018 di Terminal Karangpandan, Minggu (11/2/2018) sore. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Selain di Solo, perayaan Tahun Baru Imlek 2018 juga diadakan di Karangpandan, Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Perayaan menyambut Tahun Baru Imlek 2018 digelar di Terminal Karangpandan, Karanganyar, Minggu (11/2/2018) sore. Para pengunjung dihibur rangkaian kegiatan, mulai dari pentas budaya, pelepasan balon ke udara, pelepasan burung, dan pemberian sembako secara cuma-cuma.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi, perayaan menyambut Tahun Baru Imlek 2018 itu dihadiri Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo. Hadir pula di kesempatan itu, para tokoh agama, toko masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya di Karanganyar.

Menjelang acara bubar, calon wakil bupati (cawabup) pasangan Juliyatnomo, Rober Christanto, juga terlihat di lokasi perayaan. Juliyatmono, Rohadi Widodo, dan Rober Christanto menyumbangkan suara emasnya di hadapan pengunjung.

Guna memeriahkan perayaan menyambut Tahun Baru Imlek, panitia penyelenggara menyuguhkan tarian Nusantara, seperti tari Sekar Jagat dari Bali dan tari asal Minangkabau. Di samping itu, ada pula atraksi barongsai yang memukau pengunjung.

Advertisement

Panitia penyelenggara juga memberikan sembako secara gratis ke sejumlah warga lansia di Karangpandan dan sekitarnya. Pemberian sembako dilakukan secara simbolis oleh Juliyatmono dan Rohadi Widodo. Bupati dan wakil bupati (wabup) itu juga melepaskan burung dan balon ke udara sebagai simbol kebebasan.

“Kegiatan ini terselenggara atas dasar kebersamaan dan kekompakan sebagai wujud kebersamaan. Melalui kegiatan ini, semoga semangat kebersamaan dapat terus dipererat. Tema kegiatan ini, yakni kebersamaan dan persaudaraan dalam kebinekaan untuk mewujudkan Karanganyar yang maju dan sejahtera,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Perayaan Tahun Baru Imlek 2018 Karangpandan, Harsanto, di sela-sela kegiatan.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menekankan pentingnya menjaga kondusivitas di Karanganyar. Sejauh ini, semangat kebersamaan di Bumi Intanpari dinilai sudah terjalin dengan baik.

Advertisement

“Mari bersama-sama menghargai perbedaan. Keragaman itulah yang harus dijaga karena keragaman itu menjadi sebuah potensi. Semoga semuanya memperoleh kebahagiaan saat perayaan Tahun Baru Imlek 2018 ini,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif