JIBIPhoto
Sriwijaya FC vs Bali United (Twitter/@Liga1match)

PIALA PRESIDEN 2018
Leg I Semifinal: Sriwijaya Imbangi Bali Utd 0-0

Piala Presiden 2018 menyajikan duel Sriwijaya FC vs Bali United.

Solopos.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC dan Bali United saling bentrok di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018, Minggu (11/2/2018) malam WIB. Di laga ini, kedua tim bermain imbang 0-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Jakabaring, Palembang, kedua tim langsung memeragakan permainan cepat. Sriwijaya FC yang berstatus tuan rumah pun lebih banyak melakukan serangan. Mereka juga lebih mendominasi penguasaan bola.

Pada menit ke-13, Sriwijaya mendapat peluang apik. Berawal dari umpan terobosan Makan Konate, Manuchekhr Dzhalilov menerima bola di kotak penalti. Sayang, sepakan kerasnya masih bisa diantisipasi Wawan Hendrawan.

Setelah itu, Sriwijaya kian mendominasi. Mereka lebih banyak menekan pertahanan Bali United. Sementara tim tamu terlihat kesulitan menembus pertahanan Laskar Wong Kito. Bali United pun lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-30, Sriwijaya kembali mengancam. Kali ini diawali dengan kerjasama apik dari sejumlah pemain dengan memeragakan umpan-umpan pendek. Bola pada akhirnya diterima Kontae tepat di depan kotak penalti Bali United. Namun, tembakan Konate terlalu lemah hingga mudah ditangkap Wawan.

Bali United juga sempat mengancam jelang turun minum. Menerima umpan panjang, Stefano Lilipaly mencoba lepas dari pengawalan dua pemain Sriwijaya. Dia akhirnya cuma bisa menyontek bola dengan lemah dan gagal berbuah gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bali United mulai bangkit. Mereka mulai berani menyerang dan memberi ancaman ke lini pertahanan tuan rumah. Kesempatan didapatakn pada menit ke-53 lewat tembakan keras Van der Velden. Sayang, bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Sriwijaya tak tinggal diam. Mereka juga terus menggempur pertahanan lawan. Di menit ke-61, Manuchekhr memberi ancaman lewat tendangan keras di dalam kotak penalti namun masih melenceng. Tujuh menit kemudian giliran tendangan voli Makan Konate yang masih bisa ditepis Wawan Hendrawan.

Setelah itu, kedua tim terus mencoba untuk mencetak gol. Namun, hingga laga berakhir skor 0-0 tetap bertahan. Dengan demikian, kedua tim pun akan menentukan kelolosan ke babak final pada leg kedua di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/1/2018) mendatang.

Susunan pemain

Sriwijaya FC: Teja Pakualam, Marckho, Hamka Hamzah, N’Diaye, Alfin Tuasalamoni, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov

Bali United: Wawan Hendrawan, Andhika, Byungkeon, Demerson, Ricky Fajrin, Ahmad Agung, M. Taufiq, Fadil Sauzu, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Nick van der Velden

lowongan pekerjaan
PT. SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

PIALA PRESIDEN 2018
Harga Tiket Final Dirilis, Termahal Rp300.000

JIBIPhoto

PIALA PRESIDEN 2018
Bekuk Sriwijaya FC, Bali United Tantang Persija di Final

JIBIPhoto

PIALA PRESIDEN 2018
Babak I, Bali Utd Vs Sriwijaya Belum Ada Gol

JIBIPhoto

PIALA AFC 2018
Bali United Takluk di Kandang, Begini Komentar Widodo

JIBIPhoto

PIALA AFC 2018
Bali United Dibekuk Yangon United 1-3

JIBIPhoto

PIALA PRESIDEN 2018
Kapolda Jateng Apresiasi Sikap Suporter

JIBIPhoto

PIALA PRESIDEN 2018
PSMS Tersingkir, Djanur: Selamat Persija!