JIBIPhoto
Virgil van Dijk (JIBI/Reuters/Carl Recine)

LIGA INGGRIS
Southampton Vs Liverpool: Waspada Teror di St. Mary’s Stadium

Liga Inggris akan mempertandingkan laga Southampton vs Liverpool.

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Bek termahal di dunia , Virgil van Dijk, bakal mendapat sambutan panas dari pendukung mantan klubnya, Southampton, ketika kembali ke St. Mary’s Stadium, Minggu (11/2/2018) pukul 23.30 WIB.

Boo Boys. Begitulah embel-embel untuk Van Dijk yang akan menginjakkan kaki di St. Mary’s Stadium untuk kali pertama sejak hengkang ke Liverpool dengan banderol 75 juta poundsterling (Rp1,4 triliun), pada bursa Januari 2018 kemarin. Pemain asal Belanda tersebut diprediksi akan menjadi sasaran boo alias cemoohan suporter tuan rumah yang sakit hati atas kepindahannya ke Merseyside. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pun memperingatkan Van Dijk tentang kemungkinan teror di St. Mary’s Stadium.

“Ini mungkin tidak akan ramah. Saya tidak yakin. Mereka selalu ramah terhadap [Nathaniel] Clyne, Adam Lallana, [pemain Liverpool yang juga dibeli dari Southampton]. Juga dengan Sadio Mane, mereka oke. Namun untuk ini [Van Dijk] saya tidak yakin,” jelas Klopp, seperti dilansir Skysports.com, Sabtu (10/2/2018).

Dibeli dengan harga fantastis sebagai bek, Van Dijk belum berdampak besar bagi permainan The Reds, julukan Liverpool. Liverpool belum pernah menang dalam dua laga ketika bek berusia 26 tahun itu dipasang di Liga Premier Inggris. Masing-masing ketika The Reds tumbang 0-1 di markas Swansea dan ditahan imbang 2-2 Tottenham di Anfield. Apakah Van Dijk bakal memberi kemenangan pertama bagi Liverpool di Liga Premier ketika kembali ke St. Mary’s Stadium?

Di sisi lain, Southampton merupakan lawan yang susah ditaklukkan Liverpool sejak ditangani Klopp pada Oktober 2015. Pelatih Jerman itu hanya menang dua kali dalam delapan pertemuan kontra The Saints di semua kompetisi. Sementara tiga laga berakhir kekalahan dan tiga laga lain berakhir seri.

Kepercayaan diri The Saints kembali tedongkrak sebelum menjamu The Reds. Mereka menghentikan rentatan 12 laga tak pernah menang dengan membungkam West Bromwich Albion 3-2, akhir pekan lalu. Manajer The Saints, Mauricio Pellegrino, pun siap mempertahankan starting XI saat menghadapi West Brom itu untuk melawan Liverpool.

“Liverpool sangat mungkin [kami kalahkan] namun mereka benar-benar tim yang kuat,” jelas Pellegrino, dilansir Bbc.com.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

MU Kerap Bongkar Pasang Gelandang, Kombinasi Mana yang Tepat?

JIBIPhoto

Bekal Menawan MU Jelang Pekan Mencekam

JIBIPhoto

KARIER PEMAIN
Puel: Jangan Bahas Spekulasi Masa Depan Mahrez Lagi!

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Liverpool Tetap Habis-Habisan di Leg Kedua

JIBIPhoto

Liverpool Kini Jadi Tim Paling Subur di Liga Champions

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Mane Hat-Trick, Liverpool Cukur Porto 5-0

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Prediksi Porto Vs Liverpool: The Reds Diprediksi Menang Tipis