Sport
Minggu, 11 Februari 2018 - 15:25 WIB

LIGA INGGRIS : Newcastle Vs MU: Rasa Penasaran Mourinho!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United Jose Mourinho (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris akan menyajikan duel Newcastle Vs MU.

Solopos.com, NEWCASTLE — Jose Mourinho telah enam kali berkunjung enam kali ke St. James Park, dalam karier manajerialnya di Liga Premier. Tapi, belum pernah sekali pun pelatih asal Portugal itu memperoleh kemenangan di markas Newcastle United tersebut.

Advertisement

Dalam enam kali kunjungannya itu, Mourinho hanya meraih tiga kemenangan dan tiga kekalahan di St. James Park. The Special One, julukan Mourinho, memang pernah dua kali menaklukkan markas Newcastle. Cuma kemenangan itu terjadi di Piala Liga, masing-masing pada November 2004 dan Desember 2006 bersama Chelsea.

Nah, Mourinho tentu dibuat penasaran meraih kemenangan pertamanya pada Liga Premier Inggris di St. James Park. Dia berharap kutukan tak pernah itu bisa dihentikan ketika dirinya mendampingi Manchester United bertemu Newcastle di St. James Park, Minggu (11/2/2018) pukul 21.15 WIB. Apa yang membuat Mourinho selama ini kesulitan menang di kandang tim berjuluk The Magpies?

“Saya tidak tahu,” ujar Mourinho sambil tertawa ketika ditanya wartawan dalam jumpa pers sebelum laga, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Sabtu (10/2/2018).

Advertisement

St. James Park menjadi satu dari dua stadion yang belum pernah ditaklukkan Mourinho di Liga Premier, baik bersama Chelsea maupun United. Musim lalu, Jesse Lingard dkk. Ditahan imbang 3-3 di kandang The Magpies.

“Benar. Saya pikir, satu-satunya stadion di Liga Premier Inggris [yang belum pernah saya menangi], ada juga Huddersfield, namun saya baru sekali berkunjung ke sana. Itu sangat sulit. Jujur, saya selalu merasa permainannya bagus namun sulit,” jelas Mourinho.

Padahal, Newcastle merupakan tempat spesial bagi Mourinho. Itu karena St. James Park merupakan “rumah” bagi mantan bosnya di Barcelona, Sir Bobby Robson. Seperti diketahui, Robson pernah membawa The Magpies meraih sukses saat ditanganinya pada 1999-2004.

Advertisement

“Saya senang ke sana, saya merasa pergi ke rumah Robson,” jelas Mourinho yang pernah menjadi asisten dan penerjemah Robson ketika di Barcelona.

Mourinho bisa memanfaatkan Alexis Sanchez untuk menuntaskan penasarannya di St. James Park. Eks bintang Arsenal itu mencetak gol pertamanya untuk United ketika menundukkan Huddersfield 2-0, akhir pekan lalu.

Newcastle sendiri dalam tren kurang bagus sebelum markas mereka kedatangan United. Tim yang diarsiteki Rafael Benitez itu tak pernah menang dalam enam pertandingan beruntun di semua ajang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif