Sport
Minggu, 11 Februari 2018 - 19:25 WIB

LIGA INGGRIS : Guardiola: Jalan Menuju Juara Masih Panjang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City kembali memetik kemenangan di Liga Premier Inggris. Mereka pun semakin menjauh dari kejaran para rival. Namun pelatih Josep Guardiola menegaskan jalan menuju juara masih panjang.

Advertisement

City memetik kemenangan di pekan ke-27 Liga Inggris menghadapi Leicester City. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Etihad, Minggu (11/2/2018) dini hari WIB, City menang dengan skor telak 5-1. Sergio Aguero memborong empat gol City, sementara satu gol lainnya dibikin Raheem Sterling. Sedangkan satu gol balasan Leicester dicetak Jamie Vardy.

Kemenangan ini semakin menjauhkan mereka dari para rival. Sejauh ini, City unggul 16 poin dari Manchester United di posisi kedua. Namun, jarak itu bisa kembali menipis karena MU baru memainkan pertandingan ke-27 pada Minggu malam.

Meski begitu, peluang juara City sangat terbuka. Apalagi, Liga Inggris musim ini tinggal menyisakan 11 pertandingan lagi. “Saya tak bisa menyangkal jarak dengan tim di bawah kami. Hari ini 16 poin, besok mungkin saja menjadi 13. Perjuangan kami masih panjang, tapi saya tak tahu apa yang akan terjadi,” tutur Guardiola di situs resmi City.

Advertisement

“Tapi, iya, memiliki 72 poin pada bulan Februari, itu banyak. Saya ingin mengajukan pertanyaan itu setelah 38 pertandingan! Para pemain kami banyak yang cedera dan jika di pertandingan-pertandingan mendatang mereka kembali, itu akan bagus,” sambungnya.

“Tapi, sejauh ini bagus. Kami sangat menikmati apa yang kami lakukan, tapi kami harus mengangkat trofi juara,” tutup Guardiola.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif