JIBIPhoto
Peserta kirab menggunakan pakaian ala Timur Tengah membawa spanduk, poster, dan menaiki unta pada pembukaan Solo Great Sale 2018 saat car free day (CFD), Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (28/1/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/SOLOPOS)

SOLO GREAT SALE 2018
Agen Tour and Travel Soloraya Tawarkan Harga Menarik Paket Perjalanan

Agen tour and travel Soloraya tawarkan harga menarik paket perjalanan.

Solopos.com, SOLO—Momen Solo Great Sale (SGS) 2018 menjadi ajang bagi sejumlah pelaku tour and travel untuk mendongkrak transaksi, menaikkan angka booking perjalanan, hingga menjaring calon pelanggan baru.

Mereka menawarkan paket perjalanan menarik, dengan berbagai program promo mulai dari diskon hingga penawaran paket wisata dengan harga miring, untuk transaksi selama Februari 2018.

99Andhika Tour&Travel misalnya. Tour&travel yang berbasis usaha di Gambiran, Kartasura, Sukoharjo, menawarkan paket wisata ke Bali hanya dengan harga Rp950.000, yakni menginap tiga hari dua malam di Bali, dan paket wisata ke Malang dengan harga Rp450.000 untuk pelanggan grup minimal 30 orang atau 50 orang. (baca: SOLO GREAT SALE 2018: Promo di Hotel Jadi Magnet Traveler ke Solo)

Untuk paket Malang,  calon pelanggan bisa menikmati perjalanan sehari dengan fasilitas  makan dan snack tiga kali, bus pariwisata AC seat 2-2, serta tiket masuk objek wisata Jatim Park II, Alun-alun Batu, petik apel, oleh-oleh khas Batu, dan tour leader.

“Kebetulan baru tahun ini kami ikut program Solo Great Sale. Kami sudah sebar program promo ini ke grup-grup, harapannya pertengahan bulan ini sudah ada respons,” kata Owner 99Andhika Tour&Travel, Andhika Nahar Pratama, saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (9/2/2018).

Andhika berharap dengan mengikuti program SGS 2018 bisa mendapatkan pasar baru untuk program paket wisata yang selama ini ditawarkan. Dia optimistis promo diterima baik oleh pasar mengingat saat ini wisata sudah menjadi tren dan kebutuhan primer.

Selain 99Andhika Tour&Travel, Promotour Indonesia juga antusias mengemas paket wisata menarik yang ditawarkan selama program SGS. Selain melalui website milik Solo Great Sale, mereka juga gencar promosi melalui Instagram, Twitter, dan Facebook.

Promotour memberikan diskon 10% selama periode SGS 2018 untuk paket wisata ke Karimunjawa selama 3 hari 2 malam.

“Calon pelanggan bebas memilih periode perjalanan. Namun untuk booking dan transaksi selama SGS 2018 akan ada diskon 10%,” kata Owner Promotour Indonesia, Fauzi Ikhsan Pribadi.

Sepekan pertama promo diskon 10% untuk paket ke Karimunjawa digeber, Fauzi menilai respons pasar cukup baik.

“Saat ini sudah ada 40-50 pemesan baik dari grup maupun individual, namun sebagian masih nego harga. Mereka pesan untuk periode perjalanan sampai akhir tahun, tidak hanya Februari,” tutur Fauzi.

Sama dengan Andhika, Fauzi juga baru kali pertama mencoba keampuhan program Solo Great Sale untuk mendongkrak penjualan. Tour and travel yang lebih banyak promosi atau berjualan di media sosial ini bahkan sudah mulai mempromosikan program promonya sebelum SGS di-launching. Dia berharap gaung SGS lebih ditingkatkan.

“Karena ternyata masih banyak calon pelanggan yang belum tahu ada program SGS. Tapi tidak masalah, dengan semakin banyak calon pelanggan yang bertanya soal program SGS harapannya bisa menjadi pelanggan potensial kami untuk selanjutnya,” paparnya.

Fauzi berpendapat jika momen promo ini bisa diikuti lebih banyak pegiat tour and travel, maka industri pariwisata akan bergeliat di saat low season seperti awal tahun ini. Pelaku tour and travel bisa membuat paket wisata dengan promo  menarik, baik untuk destinasi di luar kota maupun di Solo.

Owner Batari Tour&Travel, Mirza Ananda, mengatakan Batari punya program diskon untuk beberapa paket perjalanan.

“Jadi, selain program poin berhadiah dari Kamar Dagang dan Industri [Kadin] selaku penyelenggara SGS, Batari juga ada program diskon Rp100.000 untuk tur ke luar negeri. Diskon hotel Rp10.000-Rp20.000, dikson paket umroh senilai Rp350.000 dan potongan harga tiket pesawat,” kata Mirza.

Batari juga menawarkan diskon sampai dengan Rp200.000/hari bagi pelanggan armada Toyota Hiace.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-Isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

SOLO GREAT SALE 2018
Libur Long Weekend, Pengusaha Batik Berharap Penjualan Terdongkrak

JIBIPhoto

SOLO GREAT SALE 2018
14 Hari, SGS Raup Rp230 Miliar

JIBIPhoto

SOLO GREAT SALE 2018
Dealer Motor Beri DP Ringan Hingga Cash Back Rp2 Juta untuk Kredit

JIBIPhoto

SOLO GREAT SALE 2018
Pastikan Data dan Poin Konsumen Tercatat, Petugas Lembur Hingga Catat Manual

JIBIPhoto

SOLO GREAT SALE 2018
Peserta Tembus 5.600 Tenant, Transaksi Capai Rp100 M

JIBIPhoto

SOLO GREAT SALE 2018
Pelaku Bisnis Online Ungkap Reseller Kini Rajin Minta Nota Pembelian

JIBIPhoto

SOLO GREAT SALE 2018
Promo di Hotel Jadi Magnet Traveler ke Solo