Soloraya
Sabtu, 10 Februari 2018 - 22:00 WIB

PILKADA KARANGANYAR : Roda Bercita-Cita Kembangkan Bumi Intanpari Lebih Modern Tanpa Tinggalkan Budaya Lokal

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rohadi Widodo dan Ida Retno Wahyuningsih menjawab pertanyaan wartawan saat mendaftar Pilkada Karanganyar, (Istimewa)

Pilkada Karanganyar salah satunya diikuti Roda.

Solopos.com, KARANGANYAR — Pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih (Roda) membulatkan tekad maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar 2018 berbekal dukungan dari masyarakat di Bumi Intanpari.

Advertisement

Bermodal dukungan rakyat dan koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Gerindra, Roda akhirnya mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar dan dinyatakan sah untuk maju sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Karanganyar.

Salah satu bentuk dukungan nyata masyarakat terhadap pasangan Roda ini terlihat dalam acara Deklarasi 99 Relawan untuk Roda Maju Bersama Rakyat di Plasa Alun-Alun Karanganyar, Jumat (9/2/2018) malam.

Acara yang dihadiri oleh kader, simpatisan, sukarelawan, dan elemen masyarakat ini diawali dengan salat Isya di Masjid Agung Karanganyar. Acara ini dimeriahkan dengan penampilan reog, rebana, romancoustic, sendratari, romansa, dan sebagainya.

Advertisement

“Awalnya memang saya tidak terbayangkan bakal menjadi calon bupati. Namun saya dipaksa melompat [jadi calon bupati] dan ternyata bisa. Ini tentu tantangan yang besar, namun insya Allah saya siap menghadapi,” ujar pria bergelar sarjana pertanian ini.

“Menurut saya, berpolitik itu intinya sama dengan bekerja. Saya berangkat dari pekerja. Orang pekerja itu tulus. Saya kerja dan menghasilkan karya nyata. Saya enggak tahu seluk beluk politik, tapi saya mau bekerja dan menghasilkan karya nyata,” ujar Ida mengenai keputusannya menerima pinangan Rohadi untuk maju dalam Pilkada Karanganyar.

Pengalaman sebagai Wakil Bupati Karanganyar selama empat tahun terakhir ini juga menjadi modal kuat bagi Rohadi untuk maju dalam pilkada. Sebagai Wakil Bupati mendampingi Juliyatmono, Rohadi turut berperan besar dalam pencapaian beragam prestasi Kabupaten Karanganyar. Rohadi mengatakan Karanganyar memiliki beragam potensi yang masih bisa dikembangkan untuk membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Advertisement

Salah satu cita-cita besarnya adalah menjadikan Desa di Karanganyar agar bernuansa internasional. Roda menilai banyak perdesaan di Karanganyar yang masih bisa digenjot potensinya. Karanganyar selama ini dikenal memiliki beragam lokasi pariwisata alam.

Tak jarang destinasi wisata terfavorit berlokasi di desa terpencil dan jauh dari suasana kota. Rohadi ingin agar potensi desa dikembangkan secara maksimal. Pengembangan tentunya harus sesuai dengan budaya lokal. (*)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif