Sport
Sabtu, 10 Februari 2018 - 08:25 WIB

LIGA INGGRIS : Tottenham Vs Arsenal: Makin Panas Karena Wembley

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal vs Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/David Klein)

Liga Inggris akan menyajikan laga Tottenham vs Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Untuk kali pertama dalam 25 tahun, derby London Utara antara Tottenham Hotspur versus Arsenal akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018) pukul 19.30 WIB.

Advertisement

Musim ini, Spurs menjadikan Wembley sebagai kandang sementara mereka karena Stadion White Hart Lane sedang direnovasi. Duel di Liga Premier Inggris, Sabtu ini, merupakan pertarungan Derby London Utara pertama di Wembley sejak Arsenal membungkam Spurs 1-0  pada semifinal Piala FA pada 1993, lewat gol semata wayang Tony Adams.

Inilah kesempatan bagi Arsenal untuk mematahkan kutukan tak pernah menang dalam laga tandang kontra Spurs pada Liga Premier sejak 2014 . Sebab Wembley sudah seperti rumah sendiri bagi The Gunners, julukan Arsenal. Pasukan Arsene Wenger tersebut selalu menang dalam sembilan kali penampilan terbaru mereka di semua kompetisi di markas Timnas Inggris itu. Salah satunya saat menundukkan Chelsea dengan adu penalti pada Community Shield, awal musim ini.

“Ya [pilih Wembley ketimbang White Hart lane], kami punya sejarah positif di sana [Wembey]. Tentu n Wembley berkualitas, sebuah stadion keriuhan besar dan selalu menjadi hari spesial setiap bermain di sana. Di Wembley, Anda memainkan laga spesial dengan tekanan besar dan sejauh ini kami merespons tekanan itu dengan baik,” jelas Wenger, seperti dilansir Worldsoccertalk.com, Jumat (9/2/2018).

Advertisement

Atmosfer Derby London Utara pun dipastikan semakin membara karena digelar di stadion yang berkapasitas 90.000 penonton tersebut. Relasi suporter dua tim dikenal buruk, tidak akur, dan tak segan untuk saling mengejek pada setiap Derby London Utara.

Apalagi, Spurs dan Arsenal sama-sama bersaing sengit agar bisa merangsek ke zona Big Four demi tiket Liga Champions musim depan. Arsenal kali ini akan melakoni Derby London Utara dalam posisi di bawah Spurs.  The Gunners berada di urutan keenam dengan tertinggal empat poin dari Spurs yang bertengger di undakan kelima klasemen sementara. Spurs sendiri hanya tertinggal sebiji poin dari Chelsea dan dua poin dari Liverpool yang masing-masing berada di posisi keempat dan ketiga.

Arsenal akan menantang Spurs dengan wajah baru mereka. Dua bintang baru Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan bakal merasakah atmosfer panas Derby London Utara kali pertama sejak mengenakan kostum The Gunners pada bursa transfer Januari ini. Duet Aubameyang dan Mkhitaryan langsung berdampak besar membawa Arsenal menghancurkan Everton dengan skor 5-1, akhir pekan lalu.

Advertisement

“Dia [Aubameyang] sangat cepat, dia finisher yang baik, dia punya segalanya. Dia sedang bagus, jadi ini akan sulit mengalahkannya, namun saya pikir kami siap untuk menghentukannya,” jelas bek Spurs, Toby Alderweireld, dilansir Standard.co.uk.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif