Soloraya
Sabtu, 10 Februari 2018 - 08:15 WIB

2018, Kontes Ternak Boyolali Digelar di Pasar Hewan Cepogo

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasar sapi (JIBI/Solopos/Dok.)

Kontes ternak Boyolali digelar di Pasar Hewan Cepogo.

Solopos.com, BOYOLALI—Sukses menggelar kontes ternak 2017, Boyolali akan kembali mengadakan event serupa pada 2018. Rencananya, kontes ternak ini akan diselenggarakan di Pasar Hewan Jelok, Kecamatan Cepogo, setelah Lebaran

Advertisement

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Boyolali, Juwaris, mengatakan berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu. Menurutnya, kontes kali ini diselenggarakan Pemkab, sementara tahun lalu perlombaan ini digelar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng). (baca: PETERNAKAN BOYOLALI : 2 Hari, 59 Sapi Unjuk Keunggulan di Kontes Ternak Jateng

“Tahun ini akan diadakan lagi kontes ternak, tapi penyelenggaranya Pemkab Boyolali, bukan Pemprov Jateng. Makanya nanti pesertanya juga lokal Boyolali saja,” ujarnya saat ditemui di Pendopo Ageng Boyolali, Jumat (9/2/2018).

Selain itu, jika tahun sebelumnya kontes diadakan di kompleks baru perkantoran Pemkab Boyolali, Kecamatan Mojosongo, kali ini kontes akan diadakan di pasar hewan baru di Jelok, Kecamatan Cepogo.

Advertisement

Salah satu alasan dipilihnya lokasi pasar hewan Jelok ini sekaligus untuk mengenalkan pasar baru yang merupakan relokasi Pasar Hewan Sunggingan.

“Sekaligus untuk mengenalkan kepada masyarakat pasar baru yang merupakan pasar relokasi dari Pasar Hewan Sunggingan. Makanya nanti kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan [Disdagperin],” kata dia.

Kegiatan yang juga menjadi ajang pamer ternak sehat ini akan digelar antara Lebaran Idul Fitri dan Idul Adha. Dengan demikian, pada acara itu masyarakat juga bisa memilih atau membeli ternak sehat hasil peternak-peternak lokal.

Advertisement

Perlu diketahui, pada penyelenggaraan kontes ternak April 2017, sebanyak 59 sapi nonperah dari 16 kabupaten/kota di Jateng ikut kontes dalam berbagai kategori.

Kontes tersebut merupakan bagian dari acara Gelar Potensi Peternakan Jateng 2017 yang diselenggarakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Jateng.

Advertisement
Kata Kunci : Kontes Ternak Boyolali
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif