Sport
Jumat, 9 Februari 2018 - 19:20 WIB

Tiga Jagoan DIY Ambil Bagian di Piala Indonesia 2018

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ketiga tim itu sudah terdaftar di PT Liga Indonesia

Harianjogja.com, JOGJA-Persiba Bantul, PSIM Jogja dan PSS Sleman akan ambil bagian dalam gelaran Piala Indonesia 2018 yang dimulai pada Maret mendatang. Ketiga tim itu sudah terdaftar di PT Liga Indonesia, selaku operator turnamen.

Advertisement

Sekretaris PSIM Jarot Sri Kastawa menuturkan timnya tetap mendaftarkan diri sebagai peserta gelaran yang mengadopsi pelaksanaan Piala FA di Inggris itu meski tim berjuluk Laskar Mataram itu belum ada persiapan apapun.

“Piala Indonesia sifatnya wajib sehingga kami mendaftarkan diri,” ujarnya kepada Harian Jogja, Kamis (8/2). Keikutsertaan PSIM sudah sesuai dengan edaran induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI, bernomor 444/AGB/84/I-2018 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

Batas akhir pendaftaran pada Rabu (7/2) lalu dan pengiriman balik surat kesanggupan berpartisipasi PSIM dikirim pada malam hari terakhir pendaftaran. Jarot menegaskan surat kesanggupan ditandatangani Ketua Umum PSIM sehingga kini Laskar Mataram tinggal menunggu regulasi Piala Indonesia 2018.

Advertisement

Manajer Persiba, Endro Sulastomo, mengungkapkan timnya sudah mengirim surat kesanggupan ikut serta ke operator turnamen pada Selasa (6/2) malam. “Kami [Persiba] mendaftar dulu. Mengenai kesiapan tim, tinggal dikoordinasikan dengan manajemen, termasuk komposisi pemain dan pelatih,” ucapnya.

Klub berjuluk Super Elang Jawa, PSS Sleman, juga sama dengan dua tim lainnya dari DIY. Mereka telah mendaftarkan diri mengikuti Piala Indonesia. Sebagai tim yang paling siap dari ketiga tim itu, PSS justru tidak memasang target di gelaran Piala Indonesia.

“Sebatas mendaftar saja. Tidak ada target karena ada kewajiban bagi tim Liga 2 untuk ambil bagian di turnamen ini,” papar Manajer PSS, Sismantoro.

Advertisement

Timnya akan tetap fokus pada persiapan menjalani Liga 2 dengan mengagendakan pemusatan latihan selama dua pekan terakhir ini di tiga tempat berbeda, yakni Kaliurang, Candi Ijo dan Pantai Parangtritis.

Manajemen PSS juga berusaha mendatangkan sejumlah pemain untuk menggenapi komposisi skuat. “Kami [PSS] masih membutuhkan sejumlah pemain tambahan. Untuk agenda seusai pemusatan latihan, nanti ada beberapa uji coba. Untuk teknisnya masih menunggu kepastian dari sejumlah tim yang akan menjadi lawan tanding,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif