Sport
Jumat, 9 Februari 2018 - 18:25 WIB

LIGA INGGRIS : Arsenal Punya Aubameyang-Mkhitaryan, Tottenham Tak Ciut Nyali

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang (JIBI/REUTERS/David Klein)

Liga Inggris akan menyajikan duel Tottenham vs Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Duel akbar bakal tersaji di Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Dua klub London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, akan bentrok di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018) malam WIB. Tottenham mengaku siap melawan Arsenal yang memiliki dua penggawa anyar.

Advertisement

Ya, The Gunners mendapatkan dua pemain anyar pada bursa transfer musim dingini ini yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan. Aubameyang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer mencapai 65 juta poundsterling. Sementara Mkhitaryan didatangkan dari Manchester United ditukar dengan Alexis Sanchez.

Kedua pemain itu pun sudah tampil moncer. Keduanya membantu Arsenal mengalahkan Everton dengan skor 5-1 pada pekan lalu. Aubameyang mencetak satu gol dan merupakan gol di laga debut-nya berkostum Arsenal. Sedangkan Mkhitaryan mampu membuat tiga assist.

Moncernya kedua pemain itu tak membuat nyali Tottenham yang akan menghadapi Arsenal pada akhir pekan ini. Manajer Tottenham Mauricio Pochettino memilih fokus pada timnya sendiri ketimbang tim lawan. Tottenham sendiri juga mendapat sejumlah pemain anyar di Januari 2018 ini salah satunya adalah Lucas Moura yang didatangkan dari PSG.

Advertisement

“Arsenal akan sulit untuk dihadapi, mereka punya kualitas bagus, pemain berbakat, dan merupakan salah satu tim terbaik di liga,” kata Pochettino seperti dilansir Soccerway, Jumat (9/2/2018).

“Saya tidak bisa mengatakan apakah mereka terlihat lebih kuat atau tidak sejak pemain baru datang. Kami fokus pada tim sendiri. Saya tidak peduli. Mereka bermain dengan 11 pemain, kami juga bermain dengan 11 pemain,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif