JIBIPhoto
Ilustrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018. (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

PILGUB JATENG 2018
Lolos Seleksi Perdes, Anggota Panwas Sawit Mengundurkan Diri

Anggota Panwascam Sawit, Boyolali, mengundurkan diri karena dinyatakan lolos seleksi perangkat desa.

Solopos.com, BOYOLALI — Seorang anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sawit, Boyolali, Dyahayuning Widhy Hastuti, mengundurkan diri karena dinyatakan lolos seleksi penerimaan perangkat desa. Widhy menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) Bendosari, Kecamatan Sawit.

Kepada Solopos.com, Widhi mengatakan sebelumnya selain mengikuti seleksi Panwascam Sawit, dia juga mengikuti seleksi perangkat desa (perdes) di desanya. “Kebetulan saya diterima sebagai sekdes dan dilantik pada 29 Desember [2017]. Selanjutnya saya memilih untuk konsentrasi sebagai perdes sehingga saya mengundurkan diri sebagai anggota Panwascam,” ujar perempuan kelahiran 1982 ini kepada Solopos.com, Rabu (7/2/2018).

Dia mengatakan surat penguduran dirinya sudah ia sampaikan ke Panwaslu Boyolali. Dia juga mengatakan proses pengunduran dirinya itu sudah selesai bahkan sudah dilantik pengganti antarwaktu (PAW)-nya pada Sabtu (3/2/2018). “Prosesnya sudah selesai dan pelantikan PAW juga sudah dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Divisi SDM dan Organisasi Panwaslu Boyolali Widodo mengatakan Widhi digantikan Bukhori. “Ada pergantian antarwaktu Panwascam Sawit dari Dyahayuning Widhy Hastuti kepada Bukhori karena Widhy memilih mengabdi menjadi sekretaris desa. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah telah dilaksanakan pada Sabtu 3 Februari 2018 di aula sekretariat Panwas Boyolali,” ujarnya.

Dengan adanya PAW ini dia optimistis kinerja Panwascam tidak akan terganggu. Lebih jauh dia juga berharap kepada pegawai anggota Panwascam yang baru bisa segera menyesuaikan dengan anggota lain.

“Dengan pergantian antar waktu ini diharapkan anggota panwascam yang baru untuk bisa segera bersinergi dengan anggota yang lain dalam rangka menjalankan tugas tugas kepengawasan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018,” harapnya.

lowongan pekerjaan
Java Zest resto & bakery, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Dapat Nomor Urut 1, Ganjar-Yasin Yakin Menang

JIBIPhoto

PILGUB JATENG 2018
Bupati dan Wabup Sragen Tak Masuk Tim Pemenangan Sudirman-Ida

JIBIPhoto

PILGUB JATENG 2018
PNS Jadi Penyelenggara Pemilu, Awas Pelayanan Masyarakat Terganggu!

JIBIPhoto

PILGUB JATENG 2018
Ada Nama Warga Pacitan di DP4 Serengan Solo

JIBIPhoto

PILGUB JATENG 2018
Sosialisasi ke Pemilih Pemula, PPK Bulu Sukoharjo Gelar Pentas Wayang di Sekolah

JIBIPhoto

PILGUB JATENG 2018
Tokoh Masyarakat Teras Boyolali Ikrar Jaga Keamanan Pilgub Jateng

JIBIPhoto

PILGUB JATENG 2018
Panwaslu Boyolali Dapat Laporan PPDP Tak Bekerja Sesuai Prosedur