Jateng
Kamis, 8 Februari 2018 - 19:50 WIB

KISAH TRAGIS : Hidup Sendiri, Nenek-Nenek di Semarang Ini Kerap Menghilang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nenek-nenek asal Jl. Dawung, Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jateng yang kerap meghilang dari rumahnya. (Facebook.com-Budi Sulistiyanto)

Kisah tragis dialami seorang nenek-nenek di Kota Semarang yang kerap menghilang dari rumahnya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Seorang nenek-nenek harus mengalami kisah tragis dengan hidup sebatang kara di rumahnya di Jl. Dawung, Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Nenek-nenek tersebut dikabarkan kerap menghilang dari rumahnya lantaran sudah pikun.

Advertisement

Kisah tragis wanita lanjut usia itu kemudian mencuat di media sosial Faceboook setelah ia ditemukan sendirian di tepi Jl. Setia Budi, Banyumanik, Senin (5/2/2018) dini hari. Pengguna akun Facebook Budi Sulistiyanto mengungkapkan penemuan wanita tersebut di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar).

Pengguna akun Budi Sulistiyanto menjelaskan wanita tersebut seakan bingung saat ditanyai anggota Bankom Polrestabes Semarang dan MIK Semar Sigap. “Jawaban nenek tersebut ngelantur, cuma ditanyai alamat menyebutkan Dawung,” ungkapnya.

Benar saja, nenek tersebut ternyata tinggal di Jl. Dawung, Kelurahan Pudak Payung, Kecamatan Banyumanik. Sontak anggota Bankom Polrestabes Semarang dan MIK Semar Sigap langsung mengantarnya pulang.

Advertisement

Berdasarkan keterangan dari warga Jl. Dawung, nenek-nenek itu memang kerap menyandang status orang hilang lantaran kerap berkelana tanpa tujuan. “Benar nenek tersebut sering keluar sendiri, dan info terakhir sekitar satu minggu diantar pihak kepolisian dari Polsek Magelang. Nenek tersebut hidup sendirian di rumah,” beber pengguna akun Facebook Budi Sulistiyanto.

Tak pelak kisah tragis nenek-nenek yang kerap menyandang status orang hilang itu kemudian mengundang perhatian netizen. Tak sedikit yang berharap wanita lanjut usia itu segera mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat atau setidaknya ditempatkan di panti jompo agar dapat hidup secara layak.

Belum genap 24 jam diselamatkan, kisah tragis itu sudah ratusan kali dikomentari dan mendapatkan tanda suka tak kurang dari 1.400 kali. Beberapa netizen juga membagikan kisah tragis itu agar banyak pihak berwenang yang mengetahuinya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Tragis Orang Hilang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif