Sport
Kamis, 8 Februari 2018 - 13:36 WIB

BADMINTON ASIA TEAM CHAMPIONSHIPS 2018: Hentikan Tiongkok, Tim Putri Indonesia Juara Grup Z

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris saat menghadapai Cao Tong Wei/Yu Zheng di ajang Badminton Asia Team Championships 2018, Kamis (8/2/2018) (Istimewa/Humas PP PBSI)

Tim Indonesia bekuk Tiongkok.

Solopos.com, ALOR SETAR—Kemenangan pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris atas Cao Tong Wei/Yu Zheng, membuat tim putri Indonesia memastikan posisi sebagai juara grup Z Badminton Asia Team Championships 2018.

Advertisement

Rizki/Della menang dua game langsung dengan skor 21-14, 19-21, 23-21, di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Kamis (8/2/2018).

Meskipun di atas kertas Rizki/Della jauh lebih diunggulkan, namun tak disangka-sangka pertarungan berlangsung begitu sengit. Bahkan akhir game penentuan harus berakhir dengan adu setting. Poin dari Rizki/Della sangatlah krusial. Pasalnya sektor ganda menjadi andalan tim putri Indonesia. (baca: BADMINTON ASIA CHAMPIONSHIPS 2018: Lawan India, Tim Ganda Putra Siap Amankan Dua Kemenangan)

Jika kehilangan satu angka dari Rizki/Della, maka beban Ruselli Hartawan yang turun di partai terakhir, tentu semakin berat. Apalagi Chen Xiaoxin yang bakal menjadi lawan Ruselli, lebih dijagokan.

Advertisement

“Kami sih tidak dibebankan, tetapi kami kan pasti mau menang, mau berusaha menyumbang angka untuk tim, apalagi Indonesia sudah unggul 2-1. Kami terlalu ingin menang, setelah menang di game pertama, kami justru terlalu hati-hati mainnya,” kata Della usai pertandingan, dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Menurutnya, saat di akhir game ia tidak mau memikirkan poin, yang penting bagaimana caranya shuttlecock masuk dulu ke area lawan.

“Lawan bermain nothing to lose, dan kami agak tertekan karena kalah di game kedua. Sebetulnya mereka hanya menunggu kami membuat kesalahan sendiri. Kami bersyukur tim putri bisa menang dari Tiongkok, sebetulnya yang tidak disangka itu Fitriani bisa menang di partai pertama, dia tampil luar biasa,” kata Rizki.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif