Soloraya
Rabu, 7 Februari 2018 - 21:09 WIB

BANJIR SOLO : Diguyur Hujan 4 Jam, Anak Sungai Gajah Putih di Kerten Meluap

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mendorong motornya yang mogok saat melintasi genangan air di Jl Kelengkeng, Kerten, Laweyan, Solo, Rabu (7/2/2018) malam. (Nicolaus Irawan/JIBI/Solopos)

Hujan yang mengguyur Kota Solo selama kurang lebih empat jam membuat sejumlah kawasan tergenang air.

Solopos.com, SOLO — Hujan deras yang mengguyur Kota Solo selama kurang lebih empat jam pada Rabu (7/2/2018) menyebabkan sejumlah wilayah tergenang. Di Kerten, Laweyan, anak Sungai Gajah Putih meluap membanjiri Jl. Kelengkeng.

Advertisement

Reporter Foto Solopos, Nicolaus Irawan, yang memantau di Jl. Kelengkeng, Kerten, melaporkan kendaraan terutama sepeda motor harus berjuang keras melewati genangan banjir tersebut. Bahkan ada sepeda motor yang mogok sehingga harus didorong pemiliknya.

Di sisi lain, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo, Eko Prajudhy Noor Aly, mengatakan hujan merata terjadi di Kota Solo menyebabkan genangan air di sejumlah tempat. “Hujan dengan intensitas tinggi sejak pukul 16.00 WIB sampai pukul 19.30 WIB membuat sejumlah wilayah tergenang air,” kata dia ketika dihubungi Solopos.com, Rabu malam.

Beberapa wilayah tergenang itu adalah RW 003 dan RW 007 Tegalkonas, Kelurahan Kedunglumbu. Berdasarkan laporan yang diterima BPBD, genangan air juga memasuki permukiman warga di Sumber depan SMK BK.

Advertisement

“BPBD terus memantau. Genangan air disebabkan sistem drainase yang kurang maksimal di permukiman,” katanya.

Genangan air tersebut sempat masuk ke rumah warga namun cepat menyusut seiring intensitas hujan yang menurun. Eko pun mengimbau masyarakat khususnya yang kerap kali terdampak genangan air untuk siaga.

“Genangan airnya tidak lama. Begitu hujan reda sudah tidak ada genangan lagi,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif