JIBIPhoto
Gonzalo Higuain (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

LIGA ITALIA
Higuain Kembali Unjuk Gigi

Liga Italia diwarnai dengan Gonzalo Higuain yang tampil cemerlang.

Solopos.com, TURIN — Juventus sama sekali tak membuat Sassuolo bernapas setelah menghancurkan lawannya itu dengan skor 7-0 di Allianz Stadium, Minggu (4/2/2018) malam WIB.

La Vecchia Signora semakin lega karena tiga dari tujuh gol mereka dicetak striker yang selama ini diragukan fans, Gonzalo Higuain. Hattrick pertamanya dengan seragam Juve itu membuat koleksi gol Higuain di Seri-A musim ini menjadi 13, hanya selisih satu gol dari top scorer Juventus Paulo Dybala.

Juventus tampil perkasa sejak babak pertama dengan memberondong empat gol Sassuolo. Brace Sami Khedira dan sebiji gol Alex Sandro serta Miralem Pjanic membuat Juve menampilkan performa babak pertama paling sadis musim ini. Sebelumnya Juventus belum pernah mencetak tiga gol atau lebih dalam kampanyenya di musim 2017/2018.

Seakan tak puas, tuan rumah kembali memaksa Sassuolo tiga kali memungut bola lewat lesakan Higuain di babak kedua. El Pipita, julukan Higuain, bahkan hanya butuh rentang 20 menit untuk mencetak hattrick ke gawang Andrea Consigli.

Higuain mengaku puas setelah mencetak hattrick pertamanya untuk Juve. Itu sekaligus menjadi gol kelima Higuain dalam tiga laga terakhir di semua ajang, setelah ketajamannya sempat dipertanyakan. Hattrick tersebut juga membuat El Pipita kini mengoleksi 49 gol untuk Bianconeri sejak bergabung dengan tim musim 2016/2017.

Striker Argentina itu mengatakan hattrick cepat atau lambat memang akan datang. “Saya perlu beberja keras dan sekarang hasil membuktikannya,” ujar Higuain dilansir Football Italia.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai kemenangan telak timnya tak lepas dari kepiawaian pemain menerjemahkan strategi. Dia menyebut Gianluigi Buffon dkk. sebetulnya terancam kehilangan konsentrasi setelah menjalani semifinal Coppa Italia melawan Atalanta, empat hari sebelum laga melawan Sassuolo.

“Kami tidak boleh terpeleset karena Napoli melaju begitu kencang. Penting untuk menang hari ini sehingga kami bisa melepaskan diri dari peringkat tiga,” ujarnya.

Juve sempat merasakan puncak klasemen seusai menggasak Sassuolo. Namun hal itu hanya berlangsung beberapa jam karena Napoli mampu mengalahkan Benevento 2-0, Senin (5/2/2018) dini hari WIB.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

LIGA ITALIA
Persaingan Juventus-Napoli Diprediksi Sengit Sampai Akhir

JIBIPhoto

Jadwal Berat Menanti AC Milan

JIBIPhoto

LIGA ITALIA
Menang Lagi, Milan Kini Bidik Inter

JIBIPhoto

Juventus Paling Banyak Clean Sheet di Eropa

JIBIPhoto

LIGA ITALIA
Hasil & Klasemen: Juve Terus Pepet Napoli

JIBIPhoto

LIGA ITALIA
Juventus Berjaya, Higuain Cedera

JIBIPhoto

LIGA ITALIA
Lazio Vs Verona: Misi Si Elang Terbang ke 4 Besar