Jateng
Minggu, 4 Februari 2018 - 06:50 WIB

PILPRES 2019 : Dukung Jokowi-Imin, Gerdu Join Dideklarasikan di Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gerakan Pemuda Jokowi Imin (Gerdu Join) mendeklarasikan dukungan atas pencalonan Joko Widodo-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2019 di Semarang, Jumat (2/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa-Gerdu Join Semarang)

Pilpres 2019 disongsong Gerdu Join dengan mendeklarasikan dukungan bagi Jokowi-Imin di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sekelompok pemuda yang mengklaim sebagai perwakilan dari berbagai wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/2/2018) lalu, mendeklarasikan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo untuk maju kembali pada Pemilu 2019 berpasangan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimim Iskandar.

Advertisement

Para pemuda yang menyebut diri sebagai Gerakan Pemuda Jokowi Imin (Gerdu Join) tersebut mengaku sebagai kumpulan warga nonpartisan. “Gerakan ini murni aspirasi teman-teman pemuda di Semarang yang ingin Indonesia lebih maju,” kata koordinator sekaligus inisiator Gerdu Join, Jimanto, sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Sabtu (3/2/2018)..

Menurut dia, pada kepemimpinan Joko Widodo, pembangunan Indonesia menunjukkan hasil yang positif dan bisa dirasakan oleh masyarakat luas. Karena itulah, Jokowi dinilai perlu didukung untuk kembali maju dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. “Kami ingin Pak Jokowi kembali memimpin untuk melanjutkan pembangunan,” katanya.

Sementara sosok Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, dinilai tepat untuk mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019 itu. “Cak Imin bisa menjadi pendamping ideal Pak Jokowi,” katanya. Ia menjelaskan dengan kolaborasi nasionalis dan religius, duet Jokowi-Imin, bisa menjadi representasi suara pemuda Indonesia pascapilpres 2019.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif