Sport
Jumat, 2 Februari 2018 - 15:25 WIB

Hijrah ke Arsenal, Aubameyang Jadikan Henry Sebagai Panutan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter/@Arsenal)

Pierre-Emerick Aubameyang resmi memperkuat Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Thierry Henry merupakan legenda hidup Arsenal. Dia menjadi salah satu pemain yang banyak mempersembahkan trofi untuk The Gunners. Sosok Henry pun menjadi panutan bagi pemain anyar Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Advertisement

Aubameyang dibeli Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini dari Borussia Dortmund. The Gunners harus merogoh kocek hingga 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Gabon itu.

Harga mahal memang harus dikeluarkan Arsenal mengingat performa Aubameyang yang apik bersama Dortmund. Aubameyang tercatat sudah melesakkan 98 gol untuk Dortmund dari 144 penampilan di semua ajang. Dia pun diharapkan bisa menjadi mesin gol baru Arsenal seperti Henry dulu.

Henry sendiri merupakan top skorer sepanjang masa Arsenal dengan 228 gol dari 377 laga. Aubameyang mengakui dirinya belum setara dengan Henry. Namun dia akan bekerja keras untuk menjadi Henry yang sangat berpengaruh terhadap klub.

Advertisement

“Saya pikir klub memiliki sejarah besar dan pemain hebat seperti Thierry Henry. Dia menjadi contoh bagi kami striker. Saya sangat senang,” ungkap Aubameyang seperti dilansir Sky Sports, Jumat (2/2/2018).

“Saya pemain yang cepat dan saya mencetak gol juga, sedikit seperti Henry, tapi seperti yang saya katakan, saya harus bekerja lebih banyak lagi,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif