JIBIPhoto
Lionel Messi dan Luis Suarez (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

COPA DEL REY
Barcelona Vs Valencia: Ancaman Duet Maut Messi-Suarez

Copa del Rey akan menyajikan laga Barcelona vs Valencia.

Solopos.com, BARCELONA — Valencia merupakan satu dari tiga tim yang gagal ditaklukkan Barcelona di Liga Primera Spanyol musim ini.

Barca ditahan Valencia 1-1 di Mestalla, Desember 2017 lalu. Namun, tim berjuluk Los Blaugrana tersebut tidak perlu risau ketika kembali dipertemukan dengan Valencia pada leg pertama semifinal Coppa del Rey, di Camp Nou, Barcelona, Jumat (2/2/2018) pukul 03.30 WIB.

Copa del Rey merupakan panggung yang berbeda. Barca pernah mempermalukan Valencia secara tragis dengan skor 7-0 pada leg pertama semifinal Copa del Rey dua tahun silam. Uniknya, hanya ada dua pemain Barca yang mencatatkan namanya di papan skor, yakni Luis Suarez dan Lionel Messi. Suarez memborong quattrick, sementara Messi menorehkan hattrick.

Duet Messi-Suarez semakin menonjol belakangan ini. Sejak ditinggalkan Neymar ke Paris Saint Germain (PSG) musim panas lalu, Barcelona jarang memakai skema tiga penyerang (4-3-3). Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, lebih sering memainkan format dua penyerang (4-4-2 atau 4-1-2-1-2) dengan menduetkan Messi dan Suarez.

Dalam catatan Whoscored, Valverde memakai formasi dua penyerang sebanyak 17 kali di Liga Primera Spanyol musim ini. Sedangkan Valverde hanya tiga kali menggunakan skema tiga penyerang (4-3-3)  dan sekali memainkan satu striker (4-4-1-1).

Kedatangan Philippe Coutinho sepertinya juga tidak memengaruhi hobi Valverde memainkan skema dua striker. Dibanding diplot sebagai pengganti Neymar, Coutinho dimainkan dalam empat gelandang sejajar di sisi kanan.

Coutinho belum menunjukkan performa impresif dalam dua laga bersama Barca. Pemain termahal kedua dunia seharga 142 juta poundsterling (Rp2,5 triliun) tersebut tampil di bawah standar ketika Barca menekuk Alaves 2-1 pada Liga Primera, Senin (29/1/2018) dini hari WIB.

Duet maut Messi-Suarez bisa saja semakin menambah luka Valencia yang baru saja dipermalukan Real Madrid 1-4 pada Liga Spanyol, Sabtu (27/1/2018). Valencia menelan empat kekalahan beruntun dalam waktu normal di semua kompetisi sebelum melawat ke Camp Nou.

Valencia bisa kembali memainkan dua palang pintu mereka, Gabriel Paulista dan Ruben Vezo. Keduanya tidak bisa turun mengawal jantung pertahanan Los Che ketika dibantai Madrid 1-4, karena sanksi dan cedera. Sementara barisan depan Valencia akan dipasrahkan kepada Santi Mina dan Rodrigo Moreno. Duet Moreno-Mina telah menghasilkan 17 gol di Liga Primera musim ini.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Chelsea Vs Barcelona: Panas di Lapangan, Reuni di Ruang Ganti

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Satu Kesalahan yang Menghukum Chelsea

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Akhirnya! Messi Bisa Cetak Gol ke Gawang Chelsea

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Hasil Pertandingan: Chelsea Imbangi Barca, Bayern Gasak Besiktas

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Tonton Chelsea Vs Barcelona Streaming di Sini

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Tantang Barcelona, Chelsea Diminta Tak Kebobolan

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Ternyata! Kandang Chelsea Angker untuk Barca