Sport
Kamis, 1 Februari 2018 - 11:20 WIB

Besok, Bek Tengah Asal Korsel Merapat ke PS Tira

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain PS TNI Abduh Lestaluhu didampingi pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada, manajer Persebaya Chairul Basalamah dan pemain Persebaya Jossa Bastian pada sesi presconference sebelum pertandingan, Rabu (17/1/2018) sore. (Foto istimewa)

Kejelasan pemain asing yang akan memperkuat PS Tira pada kompetisi Liga 1 2018 mulai memenuhi kejelasan.

Harianjogja.com, BOGOR — Kejelasan pemain asing yang akan memperkuat PS Tira pada kompetisi Liga 1 2018 mulai tampak.

Advertisement

Jika tidak ada aral melintang satu bek tengah asing asal Korea Selatan, Kim Sang-Min dijadwalkan mulai bergabung dengan PS TNI, besok [Jumat (2/2/2018)].

Pemain berusia 28 tahun itu belum pernah merumput di Indonesia dan sempat membela Nagacorp FC di Liga Kamboja.

“Dia, tanggal 2 ini sudah datang. Saya juga telah melihat rekaman permainan dan sekilas sesuai dengan yang saya harapkan. Namun, saya masih akan lihat bagaimana dia nantinya. Sebab, saya tidak ingin membeli kucing dalam karung,” ujar pelatih PS Tira Rudy Eka Priambada kepada Harianjogja.com, Kamis (1/2/2018) pagi.

Advertisement

Selain bek tengah, Rudy mengaku sampai saat ini pihaknya masih membutuhkan tambahan pemain asing di posisi gelandang dan penyerang.

Sebab, dua legiun asing yang sempat membela The Army pada Piala Presiden yakni Elio Martins dan Redouane Zerzouri tidak akan diperpanjang. Alasannya, Rudy melihat kedua pemain ini memiliki kualitas yang tidak lebih baik dari pemain lokal. Padahal, keberadaan pemain asing harus mampu mengangkat penampilan tim.

“Jika mengacu regulasi kami memang bisa pakai 3 asing plus satu Asia. Namun demikian, kami serahkan ke manajemen nantinya. Yang jelas untuk pos pemain asing lainnya yang saat ini dibutuhkan adalah gelandang dan penyerang,” sambung Rudy.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif