Sport
Kamis, 1 Februari 2018 - 17:25 WIB

Bangkit! AC Milan Tak Terkalahkan dalam 6 Laga Terakhir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AC Milan (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

AC Milan tampil apik dalam beberapa waktu terakhir.

Solopos.com, MILAN – AC Milan mulai menunjukkan kebangkitannya di bawah asuhan Gennaro Gattuso. Setelah sempat jeblok, mereka kini tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya. Itu merupakan pencapaian terbaik Milan pada musim 2017/2018.

Advertisement

Di laga terbaru, Milan bermain imbang 0-0 melawan Lazio di San Diro dalam leg pertama babak semifinal Coppa Italia, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB. Ini menjadi pertemuan kedua untuk kedua tim dalam waktu tiga hari, sebelumnya Milan menang 2-1 di ajang Serie A pada tempat yang sama.

Berbeda dengan laga sebelumnya yang berhasil dimenangi, Milan kali ini justru lebih banyak ditekan oleh Lazio. Mereka dicerca dengan 18 tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Milan cuma mampu membuat 12 kali tembakan dengan hanya dua tembakan yang on target, meski mereka mampu dominan di penguasaan bola.

Meski begitu, Milan tetap mencatatkan hasil istimewa setelah laga imbang tersebut. Milan belum tak terkalahkan di enam laga terakhir dengan rincian empat kemenangan dan dua imbang. Milan juga menunjukkan perbaikan di lini belakang dengan hanya kebobolan tiga gol dalam kurun tersebut.

Advertisement

Padahal, di enam laga awal Milan bersama Gattuso cuma mendapat hasil dua kemenangan, satu imbang, dan tiga kekalahan. Total mereka kebobolan sebanyak 10 kali. Gattuso sendiri cukup puas hasil imbang tersebut.

“Babak pertama kami bermain dengan tempo yang sangat rendah dan kami berusaha untuk melaju. Di babak kedua kami melakukannya lebih baik,” kata Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami senang, karena Lazio adalah tim yang hebat dan sangat sulit dilawan. Kami tahu ini akan menjadi pertempuran selama 95 menit. Yang penting adalah tidak kebobolan, karena gol kami di leg kedua akan bernilai dua kali lipat. Gigio Donnarumma melakukan penyelamatan krusial, jika tidak, kami akan kesulitan,” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif