News
Rabu, 31 Januari 2018 - 16:33 WIB

PILPRES 2019 : Golkar Klaim Koalisi Masih Solid Dukung Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo. (JIBI/Solopos/Antara/Harviyan Perdana Putra)

Golkar mengklaim bahwa parpol-parpol anggota koalisi masih solid untuk dukung Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Bidang Media & Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, yakin partai-partai koalisi saat ini solid mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga masa tahapan pencalonan tahapan pemilu.

Advertisement

Selain Golkar, partai yang sudah resmi mendukung yaitu Partai NasDem, Partai Hanura, dan PPP. “Tentu semua partai pendukung Pak Jokowi ini berkomitmen kuat mengantarkan pemerintahan ini berkinerja baik,” ujar Ace kepada wartawan, Rabu (31/1/2018).

Menurutnya, secara formal belum ada konsolidasi antarpartai koalisi yang dilakukan intensif. Dia memperkirakan pada pertengahan tahun ini konsolidasi sadah mulai berjalan.

“Semua partai politik pemerintah kini bekerja keras untuk menyukseskan pemerintahan Pak Jokowi agar dapat mencapai target-target kinerja pemerintahan yang dirasakan rakyat,” ujarnya.

Advertisement

Dia menegaskan bahwa sebagai petahana, Presiden Jokowi dinilai sudah memiliki modal besar untuk mengikuti Pemilu 2019 nanti. Apalagi saat ini sudah ada beberapa partai politik yang siap mencalonkan Jokowi kembali.

“Dengan modal kesuksesan kinerja pemerintahan pasti akan mengantarkan keterpilihan kembali Pak Jokowi sebagai Presiden pada periode yang kedua,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif