JIBIPhoto
Penampilan Ayu Putrisundari di babak spektakuler Indonesian Idol 2018, Selasa (30/1/2018). (Istimewa/Instagram/@indonesianidolid)

INDONESIAN IDOL 2018
Keren! Ayu Putri Nyanyikan Jaran Goyang Versi Reggae

Ayu Putri menyanyikan lagu Jaran Goyang di babak spektakuler Indonesian Idol 2018.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, lagu dangdut koplo tengah naik daun di kalangan penikmat musik Indonesia. Salah satu lagu dangdut koplo yang tengah hits, tak lain adalah Jaran Goyang dari Nella Kharisma.

Irama musik cepat dan lirik lagu yang mudah dihapal membuat Jaran Goyang menjadi salah satu lagu dangdut terpopuler saat ini. Saking populernya, ada banyak penyanyi yang membawakan lagu ini dengan versi berbeda, seperti dilakukan Ayu Putrisundari, kontestan Indonesian Idol 2018 asal Kota Jogja.

Gadis berusia 19 tahun ini membawakan lagu Jaran Goyang dengan versi reggae dalam babak spektakuler pertama Indonesian Idol 2018 yang disiarkan langsung RCTI, Selasa (30/1/2018), pukul 21.00 WIB. Gadis berhijab ini tampil energik dan berhasil mencuri perhatian dewan juri, Ari Lasso, Judika, Maia Estianty, dan Armand Maulana.

Menurut Armand Maulana, penampilan Ayu sangat luar biasa. Dia tampil seperti seorang penyanyi profesional yang tidak sedang berkompetisi. “Kamu itu luar biasa. Pembawaan kamu di panggung sangat keren. Kamu bukan seperti kontestan, tapi penyanyi top yang sedang konser. Good job Ayu,” puji pentolan grup musik Gigi itu.

Tapi, Ayu juga mendapat kritikan dari Maia Estianty dan Judika yang mengaku tidak mengerti dengan pesan lagu tersebut. Menurut Maia, Ayu kurang berhasil menyampaikan isi lagu kepada penonton. “Ini sebenarnya lagu apa? Saya enggak mengerti pesannya. Kamu kurang berhasil menyampaikan pesan lagu ini. Coba sekali-kali kamu menyanyikan lagu yang sedih. Apa bisa kamu membuat penonton teriris-iris hatinya,” tantang Maia.

Pada babak spektakuler kedua tadi malam, Marion Jola, kontestan asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, menjadi bintangnya. Gadis berusia 17 tahun itu berhasil menjawab tantangan juri yang memintanya menyanyikan lagu berirama lambat. Semalam, dia tampil membawakan lagu Firasat dari Marcell Siahaan dengan baik.

Selain Marion Jola, pria berambut gondrong, Chandra, juga sukses melantunkan tembang hits dari Krisdayanti, I’m Sorry Goodbye. Menurut Judika, cara bernyanyi Chandra sangat bagus dan luar biasa. Dia bahkan menyarankan Chandra untuk menaynyikan ulang lagu tersebut dengan versinya.

Ada pula Glen yang berhasil membawakan lagu Cintakan Membawamu Kembali dari Dewa 19. serta Bianca Jodie yang menyanyikan tembang Penyendiri dari Nadya Fatira. Babak spektakuler ini menampilkan 12 kontestan yang lolos dari tahap showcase. Penampilan ke-12 kontestan di babak spektakuler pertama ini dibagi dalam dua malam, yakni Senin dan Selasa (29-30/1/2018).

Setelah lima kontestan tampil, tiba saatnya mengumumkan kontestan yang berhasil lolos ke tahap berikutnya. Pada tahap ini, Mona yang dinilai kurang maksimal saat menyanyikan lagu Cinta Pertama dan Terakhir dari Sherina Munaf, bersama Whitney dan Glen berada di posisi terendah.

Berdasarkan jumlah voting, Daniel Mananta selaku host mengumumkan kontestan yang tereliminasi adalah Mona. Babak spektakuler Indonesian Idol 2018 akan dilanjutkan pekan depan dengan menampilkan 11 finalis, yakni Joan, Bianca Jodie, Marion Jola, Chandra, Whitney, Glen, Ayu, Abdul, Maria, Ghea, dan Kevin.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

INDONESIAN IDOL 2018
Bukan Kevin, Ternyata Ini Yang Seharusnya Tereliminasi Versi Juri

JIBIPhoto

INDONESIAN IDOL 2018
Kecewa Kevin Tereliminasi, Penggemar Protes

JIBIPhoto

INDONESIAN IDOL 2018
Kevin Tersisih, Maia Estianty dan BCL Sedih

JIBIPhoto

INDONESIAN IDOL 2018
Duet Jodie-Glen Manis, Maria-Chandra Ruwet

JIBIPhoto

INDONESIAN IDOL 2018
Malam Ini, 10 Kontestan Suguhkan Aksi Duet

JIBIPhoto

INDONESIAN IDOL 2018
Begini Cara Mudah Vote Kontestan Favorit

JIBIPhoto

INDONESIAN IDOL 2018
Tampil Maksimal, Maria Simorangkir Aman