Jogja
Selasa, 30 Januari 2018 - 14:51 WIB

Pelaku Percobaan Pembunuhan Mahasiswi Ditangkap di Banyumas

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kedua pelaku ditangkap Polres Bantul, Selasa (30/1/2018). (Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi)

AS merupakan kekasih korban

Harianjogja.com, BANTUL-Jajaran Polres Bantul dan Polsek Kretek membekuk tersangka kasus percobaan pembunuhan mahasiswi S. Kedua tersangka AS dan YR ditangkap di wilayah Banyumas, Jawa Tengah saat mengendarai Bus Damri. AS merupakan kekasih korban.

Advertisement

Kasatreskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo mengatakan, Tim Polsek Kretek awalnya mencari kedua pelaku di rumah masing-masing di Bayat, Klaten. Pasalnya, kedua pelaku adalah tetangga korban. Namun, sayangnya kedua pelaku kabur.

Satreskrim Polres Bantul dan Polsek Kretek segera berkoordinasi dengan seluruh jajaran polisi di Klaten sampai batas Pantura untuk melakukan penggeledahan seluruh alat transportasi yang bergerak menuju Kalideres, Jawa Barat.

“Berdasar pemeriksaan, tadinya pelaku ingin kabur pakai kereta, tapi tidak jadi. Mereka pakai Damri jurusan Jakarta-Kalideres, kami koordinasi untuk geledah semua transportasi yang ngarah ke sana,” kata Anggaito, Selasa (30/1/2018).

Advertisement

Anggaito mengatakan, Polres Bantul dan Polsek Kretek sudah menghubungi keluarga pelaku untuk membantu membujuk pelaku agar segera menyerahkan diri. Bujukan keluarga berhasil dan kedua pelaku saat ditangkap pasrah menyerahkan diri ke Mapolsek Ajibarang.

Wakapolres Bantul Mariska Fendi Susanto mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan pertama, motif kedua pelaku adalah percobaan pembunuhan. Mariska menambahkan dari hasil pemeriksaan tersebut juga diketahui bahwa YR tidak terlalu dekat dengan AS. “Mereka katanya teman, tapi ngakunya tidak terlalu sering berhubungan,” kata Mariska, Selasa (30/1/2018).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif