Entertainment
Selasa, 30 Januari 2018 - 19:10 WIB

Kate Middleton Sumbangkan Rambut untuk Penderita Kanker

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kate Middleton (Hellomagazine.com)

Kate Middleton menyumbangkan rambutnya untuk anak penderita kanker.

Solopos.com, SOLO – Istri Pangeran William, Kate Middleton, rela memangkas rambutnya untuk disumbangkan ke badan amal. Kate melakukan aksi mulia ini secara diam-diam.

Advertisement

Ketika rambutnya dipotong di Kensington Palace musim panas lalu, Kate dikabarkan meminta pada penata rambutnya, Joey WHeeler, untuk memanfaatkan potongan rambutnya agar berguna. Mereka memutuskan mengirim rambut itu ke badan amal yang membuat rambut palsu untuk anak-anak yang menjalani perawatan kanker.

Menurut Sunday Express, rambut sepanjang tujuh inci itu dikirim tanpa nama ke badan amal bernama Little Princess Trust. Organisasi itu membuat wig dari rambut asli dan menyumbangkannya pada anak-anak yang rambutnya rontok akibat kemoterapi dan pengobatan radiasi.

“Sungguh membahagiakan berpikir bahwa seseorang, di suatu tempat -mungkin lebih dari satu orang- menerima wig yang berisi rambut Putri Kate,” kata Helen Creese, juru bicara amal itu kepada People, seperti dikutip Antara, Selasa (30/1/2018).

Advertisement

“Itu adalah niat yang sangat mulia dan fantastis untuk meningkatkan kesadaran, dan rambutnya indah, kamu semua ingin punya rambut seperti itu!” lanjut Helen.

Dibentuk pada 2006 oleh pasangan Wnedy dan Simon Tarplee untuk mengenang putri mereka, Hannah, yang meninggal akibat kanker pada 2005, badan amal itu telah membuat lebih dari 5.500 wig untuk anak-anak yang sakit -laki-laki dan perempuan- dan mereka butuh 7-10 donasi untuk membuat satu wig.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif