JIBIPhoto
Penampilan Joan di babak spektakuler Indonesian Idol 2018 (Instagram @indonesianidolid)

INDONESIAN IDOL 2018
Joan, Maria, dan Ghea Jadi Bintang di Babak Spektakuler 1

Joan, Maria, dan Ghea menjadi bintang di babak spektakuler pertama Indonesian Idol 2018.

Solopos.com, SOLO – Babak spektakuler di ajang pencarian penyanyi berbakat, Indonesian Idol, yang disiarkan langsung RCTI, Senin (29/1/2018), pukul 21.00 WIB. Tujuh kontestan yang berhasil lolos dari tahap showcase pekan lalu bersaing menyuguhkan penampilan terbaik di hadapan juri dan penonton.

Babak spektakuler pertama dibuka dengan penampilan Kevin yang membawakan tembang hits dari Afgan Syahreza, Sadis. Sebagai penampil pertama, nyanyiannya cukup membuat lima dewan juri, Ari Lasso, Bunga Citra Lesatri (BCL), Judika, Maia Estianty, dan Armand Maulana.

Selanjutnya ada Mona yang melantunkan lagu Cinta Pertama dan Terakhir dari Sherina. Meski sudah menunjukkan kemampuan terbaik, dewan juri menilai penampilannya kurang maksimal. Disusul oleh Whitney yang juga dinilai kurang gereget saat menyanyikan lagu Malaikat Juga Tahu dari Glenn Fredly.

Suasana panggung kompetisi kian memanas kala Maria Simorangkir tampil. Wanita cantik yang satu ini menyelesaikan tantangan membawakan lagu dari Judika bertajuk Apakah Ini Cinta dengan baik. Para dewan juri sepakat jika Maria adalah salah satu penampil terbaik pada babak spektakuler pertama itu.

Kesuksesan Maria memukau dewan juri dan penonton saat menyanyikan tembang populer dari diva Indonesia, Krisdayanti, bertajuk Mencintaimu. Dia membawakan lagu cinta ini dengan gayanya yang berbeda jauh dengan Krisdayanti. Kemerduan suara, keindahan improvisasi, serta penjiwaan yang luar biasa membuat Maia Estianty sangat bangga kepada Joan. Dia sampai memberikan standing ovation kepada Joan yang selalu tampil memukau di setiap kesempatan.

Konser babak spektakuler berubah sendu saat Abdul tampil menyanyikan lagu Rahasia Hati dari Element. Sayang, kali ini dewan juri menilai penampilannya belum maksimal. Mereka merasa penampilan Abdul di babak sebelumnya jauh lebih baik.

Kompetisi di babak spektakuler pertama ditutup dengan penampilan ciamik dari si manis Ghea Indrawari. Wanita bersuara unik ini berhasil menunjukkan kemampuan oleh vokal yang mumpuni saat melantunkan lagu Kangen dari Dewa 19. Dia bahkan mendapat kesempatan berduet dengan Ari Lasso yang merupakan penyanyi asli dari lagu Kangen.

Tujuh kontestan yang tampil di babak spektakuler 1 Indonesian Idol 2018 (Instagram @indonesianidolid)

Tujuh kontestan yang tampil di babak spektakuler 1 Indonesian Idol 2018 (Instagram @indonesianidolid)

Di penghujung acara, kelima dewan juri memberikan penilaian atas penampilan semua peserta. Mereka sepakat Mona dan Whitney merupakan kontestan yang tampil kurang maksimal. Sementara Joan, Maria, dan Ghea dinilai tampil memukau di babak spektakuler pertama.

Persaingan di babak spektakuler Indonesian Idol 2018 akan berlanjut, Selasa (30/1/2018), malam. Pada babak ini, lima kontestan yang tersisa, yakni Marion Jola, Bianca Jodie, Glen, Chandra, dan Ayu, akan bersaing ketat demi mempertahankan posisi untuk melaju ke babak selanjutnya.

Malam ini, Marion Jola akan membawakan lagu Firasat dari Marcell Siahaan, untuk menjawab tantangan juri. Selama ini, dia lebih sering membawakan lagu bertempo cepat, sehingga membuat juri penasaran dengan kemampuannya menyanyikan lagu sendu. Sementara Ayu akan menunjukkan kemampuannya menyanyikan lagu dangdut hits dari Nella Kharisma, Jaran Goyang.

Si cantik Bianca Jodi akan membawakan lagu Penyendiri dari Nadya Fatira. Disusul Chandra yang menyanyikan tembang I’m Sorry Goodbye dari Krisdayanti. Sedangkan Glen akan melantunkan lagu Cintakan Membawamu Kembali dari Dewa 19.

Siapakah yang akan bertahan dan menjadi juara Indonesian Idol 2018? Dukung dan saksikan penampilan jagoan Anda dalam siaran langsung Indonesian Idol di RCTI, setiap Senin dan Selasa malam pukul 21.00 WIB.

 

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

INDONESIAN IDOL 2018
Kecewa Kevin Tereliminasi, Penggemar Protes

JIBIPhoto

INDONESIAN IDOL 2018
Kevin Tersisih, Maia Estianty dan BCL Sedih

JIBIPhoto

INDONESIAN IDOL 2018
Duet Jodie-Glen Manis, Maria-Chandra Ruwet

JIBIPhoto

INDONESIAN IDOL 2018
Malam Ini, 10 Kontestan Suguhkan Aksi Duet

JIBIPhoto

INDONESIAN IDOL 2018
Begini Cara Mudah Vote Kontestan Favorit

JIBIPhoto

INDONESIAN IDOL 2018
Tampil Maksimal, Maria Simorangkir Aman

JIBIPhoto

INDONESIAN IDOL 2018
Penampilan Ayu dan Marion Jola Bikin Kecewa