News
Selasa, 30 Januari 2018 - 06:10 WIB

Angelina Jolie Ajak Anaknya Kunjungi Pengungsi Suriah

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Angelina Jolie saat mengunjungi pengungsi Suriah di Zaatari, Yordania, Minggu (28/1/2018). (People.com)

Angelina Jolie mengajak anaknya mengungjungi pengungsi Suriah di Yordania.

Solopos.com, SOLO – Konflik berkepanjangan yang terjadi di Suriah membuat rakyatnya hidup menderita. Sampai saat ini, perang saudara yang terjadi di negara tersebut tak kunjung usai. Kesulitan hidup yang dihadapi warga Suriah ini membuat aktris Hollywood, Angelina Jolie, prihatin.

Advertisement

Bintang film Maleficent itu kembali mengunjungi pengungsi Suriah yang menetap di Zaatari, Yordania, Minggu (28/1/2018). Angelina Jolie yang merupakan utusan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), merasa prihatin melihat kehidupan para pengungsi. Baca juga: Keren, Pengungsi Suriah Ini Jadi Koki di Berlin Film Festival

“Aku merasa sangat sedih kembali ke sini dan menyaksikan kesulitan hidup para pengungsi Suriah. Mereka sudah lama menderita di sini,” ungkap Angelina Jolie seperti dilansir Daily Mail.

Menurut Angelina Jolie, pemerintah Suriah harus segera menghentikan perang. Sebab, kehidupan pengungsi Suriah di Yordania sangat memprihatinkan. Mereka sudah mulai kehabisan uang tabungan untuk bertahan hidup di Yordania. Baca juga: Ngeri, Bom Mobil di Suriah Timur Tewaskan Puluhan Orang

Advertisement

“Pemerintah harus segera menyelesaikan masalah ini agar para pengungsi bisa kembali ke rumah dengan aman. Kehidupan mereka di sini sangat memprihatinkan. Mereka tidak punya cukup uang untuk membeli makanan. Tidak ada fasilitas medis yang memadai. Bahkan ada sejumlah gadis yang terpaksa menikah dini,” sambung dia.

Angelina Jolie menambahkan, bantuan kemanusiaan yang diberikan Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) bukanlah solusi jangka panjang. Pemerintah Suriah semestinya memikirkan cara terbaik untuk mengakhiri penderitaan rakyatnya. Baca juga: Kisah Tragis di Balik Foto Bayi Suriah yang Mati Kelaparan

“Bantuan kemanusiaan bukanlah solusi jangka panjang. Pemerintah harus mengambil langkah politik untuk menyelesaikan masalah ini. Para pengungsi sudah bertahan hidup dalam penderitaan selama delapan tahun terakhir. Pemerintah harus bertindak agar mereka bisa kembali ke rumah dengan rasa aman,” imbuh dia seperti dilansir Sky News.

Advertisement

Dalam kesempatan iu, Angelina Jolie mengajak dua buah hatinya, Zahara dan Shiloh. Dia ingin kedua anaknya ikut berinteraksi dan merasakan penderitaan dari para pengungsi Suriah. “Anakku selalu bertanya tentang kegiatanku yang satu ini. Kali ini, aku sengaja mengajak mereka agar bisa berinteraksi langsung dengan anak-anak Suriah. Mereka harus tahu kehidupan anak-anak Suriah sangat memprihatinkan. Padahal, setiap anak memiliki impian yang sama, yakni hidup aman dan penuh kasih sayang dari keluarga,” katanya seperti dilansir People.

Seperti diketahui, Angelina Jolie merupakan salah satu duta kemanusiaan PBB yang sering didaulat berkunjung ke daerah konflik. Itulah sebabnya dia mengajak anak-anaknya untuk mengikuti kegiatannya. Dia berharap sang anak dapat mengikuti jejaknya saat dewasa nanti.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif