Soloraya
Selasa, 30 Januari 2018 - 05:35 WIB

8 Mobil Emergency Partai Golkar Sragen Siap Layani Masyarakat secara Gratis

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Golkar Sragen, Agus Fatchurrahman (tengah), berfoto bersama anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sragen saat peluncuran mobil emergency di Sragen, Senin (29/1/2018). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Partai Golkar Sragen meluncurkan delapan mobil emergency yang bisa dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat.

Solopos.com, SRAGEN — Memasuki tahun politik 2018, DPD Partai Golkar Sragen meluncurkan delapan mobil emergency hasil pengadaan dari delapan anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Sragen, Senin (29/1/2018).

Advertisement

Mobil-mobil itu akan ditempatkan di enam daerah pemilihan (dapil) di Bumi Sukowati. Pantauan Solopos.com, mobil-mobil tersebut dicat warna kuning dan bergambar masing-masing anggota FPG.

Gambar para legislator FPG itu berdampingan dengan gambar Agus Fatchurrahman yang juga eks Bupati Sragen. Menurut dia, peluncuran mobil itu adalah ikhtiar PG dalam pelayanan kepada masyarakat.

Advertisement

Gambar para legislator FPG itu berdampingan dengan gambar Agus Fatchurrahman yang juga eks Bupati Sragen. Menurut dia, peluncuran mobil itu adalah ikhtiar PG dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Ini bagian ikhtiar Partai Golkar khususnya FPG memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat, selain bantuan-bantuan yang mereka berikan lewat pembangunan,” ujar Agus ditemui wartawan, Senin. (baca: Nyaleg DPR, Eks Bupati Sragen Agus Fatchurrahman Siap Patahkan Mitor)

Menurut dia, Partai Golkar berniat baik meringankan problematika masyarakat melalui pengoperasian delapan mobil emergency itu. Warga yang memanfaatkan kendaraan itu tak ditarik biaya.

Advertisement

Untuk menyosialisasikan delapan mobil emergency itu, menurut Agus, akan dibuat kartu nama berisi nomor ponsel masing-masing operator ambulans. Nomor ponsel operator masing-masing ambulans beda.

“Silakan bagi warga yang ingin memanfaatkan mobil kami untuk berbagai keperluan. Kalau dalam kondisi darurat tidak ada driver-nya, biar nanti saya sendiri yang akan jadi driver-nya,” canda Agus.

Ditanya ihwal persiapan pencalonan dia sebagai anggota DPR pada Pemilu Legislatif 2019, Agus mengaku secara pribadi belum melakukan langkah apa pun. Justru DPD Partai Golkar Jateng yang telah bergerak.

Advertisement

Penjelasan senada disampaikan Ketua Harian DPD Partai Golkar Sragen, Bambang Widjo Purwanto. Dia menekankan pencalonan Agus di Pemilu Legislatif 2019 adalah keputusan DPD Partai Golkar Jateng.

Sebagai tindak lanjut dari perintah tersebut DPD Partai Golkar Sragen telah berkomunikasi dengan ketua-ketua DPD Partai Golkar di Dapil IV Jateng juga meliputi Karanganyar dan Wonogiri. Dari koordinasi tersebut Pur, panggilan akrabnya, mengatakan mereka bersepakat mengusung dan menjadikan Agus Fatchurrahman sebagai legislator Senayan. “Saya optimistis,” tegas dia.

Anggota FPG DPRD Sragen, Thohar Ahmadi, menuturkan Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Juliyatmono mulai mengampanyekan Agus Fatchurrahman di setiap kegiatannya. “Kemarin [Minggu, 28/1/2018] Pak Yuli saat acara gowes di Munggur, Mojogedang, mencalonkan Pak Agus sebagai calon legislator DPR. Dia juga mengajak warga untuk memilih Pak Agus,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif