Lifestyle
Minggu, 28 Januari 2018 - 07:00 WIB

Makin Seru! Dufan Punya 4 Wahana Baru

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bermain arung jeram di Dufan (Ancol.com)

Dufan punya empat wahana baru yang membuat liburan makin seru.

Solopos.com, SOLO – Liburan bersama keluarga adalah momen yang paling membahagiakan. Salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata bersama keluarga tak lain adalah taman bermain. Dari sekian banyak, Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu destinasi favorit.

Advertisement

Dihimpun Solopos.com dari laman resmi Ancol, Sabtu (13/1/2018), tempat rekreasi yang terletak di Jakarta Utara ini menawarkan beragam wahanan seru. Salah satu lokasi yang sering dituju di Ancol tak lain adalah Dunia Fantasi alias Dufan. Taman yang terletak di kompleks Ancol ini diresmikan pada 29 Agustus 1985.

Selain menjadi pusat hiburan outdoor, Dufan juga merupakan kawasan edutainment fisikia terbesar di Indonesia. Dunia Fantasi dibagi dalam beberapa kawasan dengan tema dan ciri khas masing-masing. Pembagian kawasan ini ditujukan untuk membangkitkan imajinasi pengunjung agar dapat merasakan sensasi berjalan-jalan di berbagai tempat di dunia.

Selain wahana permainan, kawasan seluas 9,5 hektare ini juga memiliki sejumlah restoran dan toko-toko suvenir. Pada 2013, Dufan menambah kawasan dalam ruang (indoor) yang dilengkapi dengan wahana Ice Age dan Kontiki. Selanjutnya, pada 2014 dan 2015 Dufan menambahkan wahana Hello Kitty Adventure dan Dufan Glow.

Advertisement

Tak berhenti sampai di situ saja, pada akhir 2017 lalu, Dufan menghadirkan empat wahana baru yang siap menghibur dan memacu adrenalin pengunjung. Keempat wahana itu adalah Galactica, Dream Playground, Colour of Kingdom, dan Time Adventure.

Di Galactica, Anda bakal merasakan sensasi menyelamatkan planet Mars. Anda akan diberi senjata untuk melawan Mantide yang menyerang Mars dari dalam perahu dengan kapasitas enam orang. Sementara Dream Playground merupakan wahana permainan anak-anak. Di sana, si kecil bisa menikmati serunya bermain trampolin, puzzle block, mini rides, hingga beragam education toys.

Selanjutnya, Anda bisa mengajak sang buah hati menyelamatkan putri dari tawanan naga raksasa di wahana Colour of Kingdom. Terakhir, Dufan meluncurkan wahana Time Adventure yang bercerita tentang peralihan waktu dengan menghadirkan karakter berbaju robot modern.

Advertisement

Bagaimana, seru bukan menghabiskan liburan ke Dufan? Segera saja rencanakan liburan ke Dufan. Tak perlu khawatir, Anda bisa beli tiket events dan hiburan di Dufan dengan praktis secara online. Selain Dufan, Anda juga bisa mengajak si kecil berkeliling dan menikmati kemegahan mal di Kota Jakarta. Anda bisa menjajal sensasi menonton bioskop di ibu kota.

Tertarik mencoba? Tiket bioskop beli di Tokopedia agar lebih mudah dan cepat. Semua kebutuhan hiburan bisa Anda penuhi dengan mudah di situs jual beli online aman yang satu ini. Tunggu apalagi, rencanakan liburan seru, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif