Sport
Jumat, 26 Januari 2018 - 18:25 WIB

Wasit Asal Inggris Ini Hentikan Pertandingan Sepak Bola Saat Azan Berkumandang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mark Clattenburg saat memimpin pertandingan di Piala Arab Saudi (Twitter)

Mark Clattenburg memimpin pertandingan di Piala Arab Saudi.

Solopos.com, AL MAJMA’AH – Mantan wasit Liga Primer Inggris Mark Clattenburg melakukan keputusan tak biasa saat memimpin kejuaraan di Arab Saudi. Dia menghentikan sementara pertandingan saat azan berkumandang.

Advertisement

Clattenburg memang lebih dikenal sebagai wasit di Liga Primer Inggris, sejak Februari 2017 ia memutuskan pindah ke Arab Saudi dan menjadi kepala perwasitan di Federasi Sepak Bola Arab Saudi. Dilansir BBC, Kamis (25/1/2018), keputusan Mark menghentikan permainan saat azan berkumandang terjadi pada Rabu (24/1/2018) saat ia memimpin pertandingan antara Al Feiha melawan Al-Fateh.

Kedua klub tersebut bermain di Piala Saudi Arabia. Pertandingan diselenggarakan di King Salman Sport City Stadium. Diduga, di dekat stadion ada masjid. Saat pertandingan memasuki menit ke-94, berkumandang azan, meski sudah memasuki tambahan waktu lima menit, Mark memilih untuk menghentikan sementara pertandingan.

Pertandingan dihentikan sementara kurang lebih tiga menit. Tampak dalam video yang viral pemain memakai waktu jeda saat azan untuk beristirahat, selain itu ada juga yang melakukan gerakan pemanasan. Terdengar juga dalam video yang viral saat Mark menghentikan pertandingan untuk mendengar azan, penonton menyambutnya dengan tepuk tangan ringan.

Advertisement

Karena harus ada pemenang di pertandingan tersebut. Akhirnya diberlakukan perpanjangan waktu. Al Feiha akhirnya keluar sebagai pemenang setelah berhasil menjebol gawang Al Fateh di menit ke-118. Tak hanya diberi tepuk tangan saat di stadion, sikap Mark mengundang simpati dan pujian di media sosial.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif