JIBIPhoto
Mark Clattenburg saat memimpin pertandingan di Piala Arab Saudi (Twitter)

Wasit Asal Inggris Ini Hentikan Pertandingan Sepak Bola Saat Azan Berkumandang

Mark Clattenburg memimpin pertandingan di Piala Arab Saudi.

Solopos.com, AL MAJMA’AH – Mantan wasit Liga Primer Inggris Mark Clattenburg melakukan keputusan tak biasa saat memimpin kejuaraan di Arab Saudi. Dia menghentikan sementara pertandingan saat azan berkumandang.

Clattenburg memang lebih dikenal sebagai wasit di Liga Primer Inggris, sejak Februari 2017 ia memutuskan pindah ke Arab Saudi dan menjadi kepala perwasitan di Federasi Sepak Bola Arab Saudi. Dilansir BBC, Kamis (25/1/2018), keputusan Mark menghentikan permainan saat azan berkumandang terjadi pada Rabu (24/1/2018) saat ia memimpin pertandingan antara Al Feiha melawan Al-Fateh.

Kedua klub tersebut bermain di Piala Saudi Arabia. Pertandingan diselenggarakan di King Salman Sport City Stadium. Diduga, di dekat stadion ada masjid. Saat pertandingan memasuki menit ke-94, berkumandang azan, meski sudah memasuki tambahan waktu lima menit, Mark memilih untuk menghentikan sementara pertandingan.

Pertandingan dihentikan sementara kurang lebih tiga menit. Tampak dalam video yang viral pemain memakai waktu jeda saat azan untuk beristirahat, selain itu ada juga yang melakukan gerakan pemanasan. Terdengar juga dalam video yang viral saat Mark menghentikan pertandingan untuk mendengar azan, penonton menyambutnya dengan tepuk tangan ringan.

Karena harus ada pemenang di pertandingan tersebut. Akhirnya diberlakukan perpanjangan waktu. Al Feiha akhirnya keluar sebagai pemenang setelah berhasil menjebol gawang Al Fateh di menit ke-118. Tak hanya diberi tepuk tangan saat di stadion, sikap Mark mengundang simpati dan pujian di media sosial.

lowongan pekerjaan
Java Zest resto & bakery, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Tonton Sampai Habis! Video Ini Bikin Anak Rantau Kangen Pulang

JIBIPhoto

Viral! Video Imlek Ini Ajak Anak Bahagiakan Orang Tua

JIBIPhoto

Video Ini Sukses Bikin Anak Ingin Ajak Orang Tua Berlibur, Baper Banget!

JIBIPhoto

Koran Malaysia Dicibir Gara-Gara Sebut Ciri-Ciri LGBT

JIBIPhoto

Ulah Pengendara Motor Ini Menjengkelkan & Tak Tahu Malu

JIBIPhoto

Boneka Harimau Ini Bikin Panik Peternak

JIBIPhoto

Robot Cantik Ini Bakal Jadi Penyiar Berita di Televisi Jepang