JIBIPhoto
Kondisi salah satu ruangan di rumah Dera di Sawahan, Ngemplak, Boyolali, saat polisi datang untuk memeriksa, Senin (22/1/2018) malam. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

PEMBUNUHAN BOYOLALI
5 Hari, Pembunuh Dera Ditangkap, Mobil Ditemukan

Polisi memastikan bahwa terduga pembunuh Dera di Boyolali sudah ditangkap. Mobil Dera yang juga telah ditemukan.

Solopos.com, BOYOLALI — Polisi memastikan telah menangkap terduga pembunuh Dera Dewanti Dirgahayu, 38, perempuan yang mayatnya ditemukan di Waduk Cengklik, Boyolali, Senin (22/1/2018) pagi. Selain menangkap pelaku, polisi dikabarkan juga telah menemukan mobil Dera yang hilang sejak korban terbunuh.

Meski belum mengumumkan secara resmi, Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, memastikan penangkapan tersebut. “Yang jelas 5 hari tertangkap,” kata Aries melalui pesan Whatsapp kepada awak Solopos.com, Jumat (26/1/2018) malam.

Selain terduga pelaku, mobil milik Dera juga dikabarkan telah ditemukan. Mobil Honda Jazz dengan pelat nomor AB 1921 VS itu memang sempat hilang bersamaan terbunuhnya Dera. Mobil itu diduga dibawa kabur pelaku.

Dera Dewanti Dirgahayu (kanan). (Istimewa)

Dera Dewanti Dirgahayu (kanan). (Istimewa)

Selain itu, ponsel milik perempuan asal Tembalang, Semarang, yang tinggal di Perumahan Sawahan No. 6, RT 001 RW 010, Ngemplak, Boyolali, ini juga tidak ada di lokasi penemuan jenazah maupun di rumahnya. Dengan tidak ditemukannya barang-barang milik korban tersebut, Dera selain menjadi korban pembunuhan juga korban perampokan.

“Berdasarkan olah TKP [tempat kejadian perkara] di rumah korban, kami simpulkan bahwa Dera adalah korban pembunuhan dan perampokan. Di rumah korban memang tidak ada barang yang hilang, tapi mobil Honda Jazz yang biasa dipakai korban dan ponselnya belum ditemukan. Informasi ini sudah kami sebarkan info ke semua jajaran agar berupaya mendapatkan informasi barang-barang milik korban tersebut,” ujarnya kepada wartawan seusai acara memberikan bantuan kepada anak sekolah di Panti Marhaen, Boyolali, Selasa (23/1/2018) lalu.

Baca Juga:
Dera Dibunuh Lalu Dibuang
Tak Ada Kekerasan Seksual di Tubuh Dera
Keinginan Terakhir Dera
Dera Kerap Pndah Rumah 

Kabar penangkapan tersebut sudah beredar di kalangan jurnalis yang bertugas di Mapolda Jawa Tengah, Semarang. Saat dimintai konfirmasi soal kabar itu, Kapolres menjawab singkat. “Siap-siap aja ya. Ok,” kata Aries via pesan Whatsapp sebelumnya.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Jatuh dari Jembatan, Pria Lansia Pulisen Boyolali Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai  

JIBIPhoto

INFRASTRUKTUR BOYOLALI
Hati-Hati Jalur Lingkar Utara Sedang Diperbaiki

JIBIPhoto

PENEMUAN MAYAT BOYOLALI
Jasad Pria Mengapung di Kemusu Disimpan di RSUD Pandan Arang

JIBIPhoto

PENCURIAN BOYOLALI
Polisi Ringkus 2 Maling Laptop Milik Mahasiswa KKN

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Jelang Pilgub Jateng, Kapolres Boyolali Periksa Kendaraan Dinas Anggota

JIBIPhoto

Kantor KPU Boyolali Dilempari Air dalam Simulasi Pengamanan Pilgub

JIBIPhoto

PEMBUNUHAN BOYOLALI
Foto-Foto Rekonstruksi Pembunuhan Dera