Entertainment
Jumat, 26 Januari 2018 - 17:45 WIB

Oprah Winfrey Tak Tertarik Jadi Presiden AS

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Oprah Winfrey menyampaikan pidato di ajang Golden Globes 2018, Minggu (7/1/2018). (Eonline.com)

Oprah Winfrey tak tertarik menjadi presiden Amerika Serikat.

Solopos.com, SOLO – Oprah Winfrey mengaku tak tertarik menjadi presiden Amerika Serikat. Ucapan tersebut menjadi jawaban penguasa media tersebut atas santernya pemberitaan yang menyebut dirinya akan mengkuti bursa capres AS 2020.

Advertisement

Pemimpin sebuah komite aksi politik yang mendukung Winfrey mengatakan masih akan berusaha membujuknya mengikuti pemilihan presiden dan melanjutkan upaya merekrut satu juta pendukung. Baca juga: Oprah Winfrey Maju di Pilpres AS 2020?

Winfrey, 63, mencuri perhatian di upacara penghargaan Golden Globes awal bulan ini dengan pidato menentang pelecehan dan kejahatan seksual. Pidatonya memicu kampanye daring untuk menarik dia mengikuti pemilihan presiden mendatang, berhadapan dengan Donald Trump.

“Itu bukan sesuatu yang menarik bagi saya,” kata Winfrey kepada InStyle. Saya waktu itu bertemu dengan orang yang bilang akan membantu saya berkampanye. Itu tidak cocok bagi saya,” kata Oprah sebagaimana dikutip Antara, Jumat (26/1/2018).

Advertisement

Winfrey, yang sejak lama dikaitkan dengan penggalangan dana Partai Demokrat, tidak bisa dimintai komentar.

Teman-teman Winfrey telah lama mendukung ide itu bersama mitra bisnis dan hidupnya, Stedman Graham, mengatakan kepada Los Angeles Times “dia akan maju” jika ada dukungan publik yang besar. Orang kepercayaannya, Gayle King, mengatakan pada CBS This Morning bahwa Winfrey “tertarik” dengan ide itu. Baca juga: Oprah Winfrey Raih Penghargaan Spesial di Golden Globe Awards 2018

Setelah Golden Globes, konsultan politik Demokrat Cormac Flynn mengatakan dia mulai menerima telepon dari rekan-rekan yang membujuknya untuk mendukung Winfrey, dan dia membentuk Komite Nasional Pengajuan Oprah Winfrey untuk Presiden Amerika Serikat 2020.

Advertisement

Komite itu akan terus bekerja meski Oprah menyatakan tidak tertarik dalam wawancara InStyle, kata Flynn, mengatakan politikus-politikus lain juga awalnya menolak sebelum akhirnya maju.

Popularitas Winfrey kali pertama melejit sebagai pembawa acara bincang-bincang di televisi. Dia menggunakannya untuk membangun kerajaan media yang mencakup penerbitan majalah, produksi televisi dan film, TV kabel, dan radio satelit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif