Sport
Kamis, 25 Januari 2018 - 14:25 WIB

Tim Futsal Solo Segera Gelar Audisi untuk Ajang Linus 2018

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Futsal ((JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Tim futsal Solo, NSI, akan ambil bagian di Linus Futsal 2018.

Solopos.com, SOLO — Seleksi atau audisi pemain futsal yang akan berkompetisi di Liga Nusantara (Linus) 2018 bakal digelar manajemen Negeri Singkong Indonesia (NSI) Solo FC pada Februari mendatang. Ini adalah kali kedua NSI Solo mengikuti kompetisi futsal Linus.

Advertisement

Saat menjalani debut di Linus 2017 yang digelar di Purwokerto, Oktober lalu, NSI Solo yang menurunkan sebagian besar pemain di bawah usia 17 tahun. Sayang mereka harus angkat koper lebih dini setelah tersingkir di babak penyisihan grup.

“Di Linus 2017, kami memang tidak memasang target. Linus itu untuk pemain di bawah U-21, tapi rata-rata pemain kita itu masih berusia 16-17 tahun. Kami hanya ingin menambah pengalaman pemain aja. Bisa mencicipi atmosfer di Linus itu jadi pengalaman yang berharga. Itu akan jadi motivasi mereka untuk giat latihan,” jelas Chief Executive Officer (CEO) NSI Solo, Teguh Hari Purwanto, kepada Solopos.com, Rabu (24/1/2018).

Meski tersingkir di babak penyisihan grup, NSI Solo tetap bisa tampil di Linus 2018 Region Jateng. Turnamen futsal ini diperkirakan digelar pada Oktober 2018 mendatang atau setelah gelaran Porprov Jateng 2018. NSI yang menjadi satu-satunya klub futsal asal Solo yang ambil bagian dalam Linus 2018 mulai berbenah. Pada Februari 2018 mendatang, manajeman NSI Solo akan mengadakan audisi terbuka untuk menyeleksi pemain futsal berbakat di bawah usia 21 tahun.

Advertisement

“Audisi umum kemungkinan kami gelar setelah Kongres AFP [Asosiasi Futsal Provinsi] Jateng pada 10 Februari mendatang. Kemungkinan bersamaan kongres juga akan dipaparkan petunjuk pelaksanaan Linus 2018,” terang Teguh.

Pada Linus 2017 Region Jateng lalu, DLS FC Banyumas berhasil meraih juara. Tim ini berhak melaju ke putaran nasional. DLS FC akhirnya menggaransi tiket menuju Pro Futsal League 2018 setelah meraih kemenangan kontra Garkindo MBU di babak delapan besar putaran nasional Linus 2017. DLS FC menjadi tim futsal kedua di Jateng setelah SKN FC Kebumen yang ambil bagian dalam Pro Futsal League 2018 yang diselenggarakan di Jogja akhir pekan lalu.

“Saya mendirikan NSI karena saya ingin di Solo ada klub futsal yang berkompetisi di Linus. Ini menjadi wadah bagi para pemain muda-berbakat asal Solo. Mudah-mudahan ke depan tim futsal ini bisa berkembang lebih baik,” papar Teguh.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif