JIBIPhoto
Peserta Honda Adventure Days 2018 dikelompokkan menjadi beberapa grup dan ditugaskan untuk menuntaskan misi yang diberikan penyelenggara. (IST/Dok Astra Motor)

Nyali Ratusan Biker Tertantang di Honda Adventure Days 2018

Kegiatan ini diadakan sebagai wadah bagi para pencinta motor adventure

Solopos.com, CILETUH-Honda Adventure Days 2018 (HAD 2018) yang diselenggarakan oleh Astra Motor dan Daya Adicipta Motora telah selesai digelar pada 20-21 Januari 2018. Ratusan peserta mampu menyelesaikan tantangan yang ditawarkan HAD 2018 di jalur sepanjang 235 km, dari Serpong menuju Ciletuh, Sukabumi dengan menggunakan Honda CRF1000L Africa Twin, CB500X, CRF250Rally, dan CRF150L.

Chief Operating Officer Astra Motor Octavianus Dwi menyatakan, kegiatan ini diadakan sebagai wadah bagi para pencinta motor adventure, untuk menyalurkan hobi. Sebab, Astra Motor melihat bahwa animo terhadap motor adventure terus meningkat semenjak mengaspalnya CRF250Rally dan CRF150L di Indonesia.

“Kesempatan seperti ini tidak bisa kita rasakan setiap hari, di mana kita berkumpul dan merasakan keseruan diatas motor bersama sembari menikmati pemandangan alam,” ujar dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (25/1/2018).

Setidaknya ada 165 rider yang mengikuti Adventure Rally di Honda Adventure Days 2018, dari Serpong menuju Geopark Ciletuh. Jalur hari pertama sepanjang 185 km dilahap oleh peserta, sebelum bermalam di Caldera Resort dan kembali melanjutkan perjalanan sepanjang 50 km menuju titik finis di Geopark Ciletuh.

Layaknya ajang Rally Dakar, peserta dibagi ke dalam beberapa grup, kemudian ditantang mencari pos-pos melalui titik koordinat yang sudah dibagikan. Kemudian pada pos-pos tersebut, peserta dituntut untuk berfoto sebagai bukti telah mencapai titik tersebut.

Beberapa titik yang dilewati memiliki pemandangan alam yang cukup instagramable. Seperti perkebunan teh di Cianten, Bukit Dago di wilayah Gn. Salak, lalu di air terjun Cikidang, dan titik finish Geopark Ciletuh di Sukabumi yang memiliki pesona alam yang indah mulai dari Air Terjun, Hutan, hingga Pantai dengan pasir putih yang menawan.

“Ini seru sekali, jalurnya mantap. Saya puas. Dikelompokkan dengan orang baru. Untungnya cepat nyambung karena sama-sama suka motor. Once in a life time deh bisa dapat pengalaman seperti ini, bisa adventuran di atas motor bersama teman-teman dan menikmati pemandangan alam yang oke,” ujar Aswin Rama, salah satu peserta yang hadir bersama CRF250Rally kesayangannya.

Geopark Ciletuh menjadi titik finis dari rangkaian Adventure Rally HAD 2018. Di titik finis, bebagai kegiatan sudah berlangsung sejak pagi mulai dari test ride CRF150L, kumpul komunitas, hingga penampilan musik dan hiburan lainnya.

“Geopark Ciletuh dipilih sebagai titik finis HAD 2018 karena tempat ini sedang berkembang sebagai salah satu tujuan dsetinasi wisata. Semoga dengan HAD 2018 ini, kita bisa membantu Geopark Ciletuh ini bisa semakin diketahui banyak orang, sehingga membantu perekonomian di wilayah sekitar sekaligus mengenalkan varian Honda terbaru,” ungkap Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik Daya Adicipta Motora, Main Dealer Honda untuk wilayah Jawa Barat.

lowongan pekerjaan
Jurnalis,Desain Grafis,Video grapher, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

BPR Danagung Bakti Tawarkan Kredit Pembelian Motor

JIBIPhoto

Bursa Motor Jogja Diharapkan Dongkrak Penjualan Motor

JIBIPhoto

Datsun Cross Diluncurkan di Sleman

JIBIPhoto

Keseruan Saat Pak Pos di Solo Belajar Berkendara yang Baik

JIBIPhoto

DXIC Kenalkan Wisata Jogja pada Anggota

JIBIPhoto

Sejak 2010, Lebih dari 300.000 Nissan Leaf Terjual

JIBIPhoto

New Nissan Leaf Dipasarkan di Tujuh Negara Asia & Oseania