JIBIPhoto

NBA 2018
King James Pecahkan Rekor Kobe Bryant

LeBron James memecahkan rekor legenda NBA, Kobe Bryant, sebagai pemain termuda yang mencapai 30.000 poin.

Solopos.com, SAN ANTONIO—Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, kembali menorehkan tinta emas di buku sejarah NBA. Pria berjuluk King James tersebut memecahkan rekor legenda NBA, Kobe Bryant, sebagai pemain termuda yang mencapai 30.000 poin.

Rekor individu itu ditorehkan James setelah timnya bertanding di markas San Antonio Spurs, AT&T Center, San Antonio, Amerika Serikat, Rabu (24/1/2018) pagi WIB. James sebenarnya hanya membutuhkan tujuh poin di AT&T Center untuk menembus angka 30.000 sepanjang kariernya di musim reguler NBA. Namun, dia menuntaskan pertandingan itu dengan meraup 28 poin. (baca: NBA Gunakan Teknologi Virtual Reality)

James tercatat sebagai pemain termuda yang bisa menembus 30.000 poin di panggung NBA dengan usia 33 tahun 24 hari. Sebelumnya, Kobe Bryant berusia 34 tahun 104 hari ketika menembus 30.000 poin.

James sekaligus tercatat sebagai pemain ketujuh dalam sejarah NBA yang mampu mendulang lebih dari 30.000 poin. Dia mengukuti jejak para legenda NBA, yakni Kareem Abdul-Jabbar (38.387 poin), Karl Malone (36.928), Kobe Bryant (33.643), Michael Jordan (32.292), Wilt Chamberlain (31.419), dan Dirk Nowitzki (30.808).

Sayang, rekor James itu harus ternoda gara-gara timnya, Cavaliers, menelan kekalahan dengan skor 102-114 pada laga ini. James tidak mampu membawa timnya memperoleh kemenangan di momentum spesialnya tersebut.

“Saya tidak pernah benar-benar menghargai apa yang saya lakukan ketika saya mencapai sesuatu, tidak masalah apakah itu sebuah kemenangan atau kekalahan. Saya menantikan saat laga usai agar saya bisa duduk santai bersama keluarga dan teman-teman, minum anggur dan membicarakan semua pencapaian yang saya miliki dan prestasi yang bisa saya capai,” jelas James, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Keberhasilan James menembus 30.000 poin dicapai dengan cara tak instan. Perlu kerja keras dan proses yang panjang. Pemain yang masuk NBA All-Star 14 kali itu sudah menunjukkan kegigihannya sejak belia. Dia meraih rata-rata 27,1 poin per game saat usianya masih 18 tahun pada 2003.

“Itu pencapaian yang sangat luarbiasa. Tidak ada yang bisa dikatakan lagi tentang LeBron. Dia benar-benar hebat, kompetitor hebat, dan pemain hebat,” puji Pelatih San Antonio, Gregg Popovich, kepada LeBron James.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

LeBron James Pecahkan Rekor Kobe Bryant

JIBIPhoto

NBA Gunakan Teknologi Virtual Reality

JIBIPhoto

Pimpin 3-0 Atas Cavs, Warriors di Ambang Juara NBA

JIBIPhoto

Warriors Pimpin 2-0 Atas Cavs di NBA Finals

JIBIPhoto

PLAYOFF NBA
Durant Bikin Warriors Makin Tak Terkejar

JIBIPhoto

SPORTAINMENT
Arena NBA Bertabur Bintang Liga Premier

JIBIPhoto

SPORTAINMENT
Dilelang, Sepatu Stephen Curry Terjual Rp407 Juta