Sport
Kamis, 25 Januari 2018 - 15:15 WIB

MOTOGP 2018: Vinales Perpanjang Kontrak Bersama Yamaha hingga 2020

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maverick Vinales (Motorsport.com)

Maverick Vinales perpanjang kontrak di Yamaha.

Solopos.com, LESMO—Maverick Vinales bakal lebih lama berada di Yamaha setelah meneken perpanjangan kontrak hingga 2020 mendatang. Kontrak pembalap MotoGP 2018 asal Spanyol ini sedianya habis di akhir musim ini.

Advertisement

Vinales menjadi pembalap pabrikan pertama yang memastikan nasibnya tetap di tim untuk dua musim ke depan. Juara dunia Moto3 ini sukses memenangi tiga seri selama musim 2017. (baca: MOTOGP 2018: Jonas Folger Putuskan Mundur dari MotoGP)

Ia juga digadang-gadang menjadi calon juara dunia lantaran penampilannya yang cemerlang di awal musim. Sayang, di pertengahan musim aksinya naik turun. Selain motornya bermasalah, ia juga justru kalah saing dengan pembalap senior, Valentino Rossi.

Vinales naik kelas ke MotoGP dengan membela Suzuki pada 2015. Di musim 2016 sepak terjangnya kian diperhitungkan hingga membawanya nangkring di peringkat keempat. Kepergian Jorge Lorenzo ke Ducati di akhir musim 2016 membawanya hijrah ke Yamaha berduet dengan Rossi.

Advertisement

“Alasan mengapa saya merasa senang di tim ini karena inilah yang saya inginkan. Kami tiba dengan kerja sama yang bagus. Yamaha membuat mimpi saya menjadi kenyataan. Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan tahun ini,” jelasnya, dilansir crash.net, Kamis (25/1/2018).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif