Jatim
Kamis, 25 Januari 2018 - 15:05 WIB

Besok Jalan Madiun-Surabaya Ditutup 3 Jam untuk Tour de Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kasatlantas Polres Madiun, AKP Evon Fitrianto (kanan), mengecek kesiapan jalur di depan pintu masuk tol Dumpil, Balerejo, Kabupaten Madiun, yang akan dilalui peserta Tour de Indonesia, Kamis (25/1/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Jalur utama Madiun-Surabaya di Kabupaten Madiun akan ditutup total pada Jumat siang.

Madiunpos.com, MADIUN — Jalan utama Madiun-Surabaya di Kabupaten Madiun akan ditutup total selama tiga jam pada Jumat (26/1/2018) pada pukul 12.00 WIB hingga 15.00 WIB. Jalur Madiun-Surabaya sepanjang 35 km itu akan digunakan untuk lintasan peserta balap sepeda Tour de Indonesia.

Advertisement

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Evon Fitrianto, mengatakan peserta Tour de Indonesia pada Kamis (25/1/2018) memasuki wilayah Jawa Timur atau etape Ngawi. Selanjutnya, peserta Tour de Indonesia melanjutkan ke etape Madiun pada Jumat mulai pukul 13.00 WIB.

Evon menyampaikan peserta Tour de Indonesia sebanyak 120 sampai 200 orang dari 22 negara. Pesepeda dari berbagai negara akan melewati jalur Madiun mulai pukul 13.00 WIB dengan start di Alun-alun Kota Madiun. Kemudian peserta akan melewati jalur Madiun-Surabaya di Nglames-Balerejo-Mejayan-Saradan-Nganjuk-hingga Mojokerto.

Evon menyampaikan pada Jumat pukul 12.00 WIB hingga 15.00 WIB jalur protokol Madiun-Surabaya akan ditutup total. Seluruh pengguna jalan dialihkan ke jalur lain baik yang dari arah Ngawi maupun Surabaya.

Advertisement

“Mengenai acara Tour de Indonesia ini akan menggunakan jalur protokol. Sehingga kebijakan Polres Madiun akan menutup jalur Madiun-Surabaya mulai Nglames sampai Wilangan,” jelas dia saat peninjauan jalur Tour de Indonesia di Pintu Tol Dumpil Balerejo, Madiun, Kamis (25/1/2018).

Untuk pengalihan jalur selama jalan tersebut ditutup, kata Evon, kendaraan dari arah Ngawi menuju ke Surabaya akan dilewatkan jalur Bojonegoro. Sedangkan kendaraan dari Ngawi ke Madiun akan dilewatkan Maospati.

“Untuk pengalihan jalur ini. Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Ngawi,” kata dia.

Advertisement

Sementara itu, kendaraan dari arah timur yang akan menuju Madiun atau Ngawi akan diarahkan masuk ke jalur tol Wilangan-Madiun melalui pintu tol Wilangan. Dan nantinya keluar melalui pintu tol Purworejo, Madiun. Untuk kendaraan yang akan menuju ke Ngawi dari pintu tol Purworejo berbelok ke kanan dan kendaraan yang akan menuju ke Madiun berbelok ke kiri.

“Untuk bus tetap bisa masuk ke Terminal Madiun kalau yang dari arah timur bisa melalui tol dan nanti dari pintu tol Purworejo ambil ke kiri,” jelas dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif