News
Selasa, 23 Januari 2018 - 15:30 WIB

Gempa Goyang Jakarta, Sandiaga & PNS DKI Berhamburan ke Halaman

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para PNS DKI Jakarta berkumpul di halaman Balai Kota setelah terjadi gempa yang berpusat di Lebak, Banten, Selasa (23/1/2018). (Feni Freycinetia/JIBI/Bisnis)

Sandiaga Uno dan para PNS DKI berhamburan ke halaman Balai Kota setelah gempa Lebak juga menggoyang Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Gempa bumi dengan kekuatan 6,4 Skala Richter (SR) yang berpusat di Lebak, Banten, pada sekitar pukul 13.34 WIB, terasa hingga ke wilayah DKI Jakarta. Kepanikan melanda warga, termasuk para PNS di Gedung Balai Kota.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Bisnis/JIBI, ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta berhamburan dari ruangan kerja masing-masing ke halaman depan Blok G. Tak hanya PNS, terlihat pula Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dan beberapa pejabat teras seperti Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Bidang Pembangunan Gamal Sinurat dan Kepala Biro Perekonomian Sri Hartati.

Mereka langsung menuju halaman rumput yang berada di depan Balai Kota. Ada yang turun menggunakan lift dan tangga darurat. Salah satu yang turun menggunakan tangga darurat adalah Gamal Sinurat.

“Saya lagi di ruang kerja saat gempa mengguncang. Saya buru-buru turun melalui tangga darurat,” ujarnya kepada Bisnis/JIBI, Selasa (23/1/2018).

Advertisement

Keterangan tertulis yang dipublikasikan BMKG melalui situs resmi dan akun media sosial menyebutkan gempa tersebut berkekuatan 6,4 SR dan muncul pada pukul 13.34 WIB. Lokasi pusat gempa berada di 81 km barat daya Lebak atau di lautan. Kedalaman pusat gempa mencapai 10 km.

“Info Gempa Mag:6.4 SR, 23-Jan-18 13:34:50 WIB, Lok:7.21 LS,105.91 BT (81 km BaratDaya LEBAK-BANTEN), Kedlmn:10 Km ::BMKG,” tulis BMKG melalui akun Twitter, Selasa siang.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gempa Banten Gempa Lebak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif