News
Minggu, 21 Januari 2018 - 18:10 WIB

Turki Tembakkan Roket ke Suriah

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Recep Tayyip Erdogan (JIBI/Solopos/Reuters)

Turki membalas menembakkan roket ke wilayah Suriah.

Solopos.com, ONCUPINAR – Turki menembakkan misi artilerinya ke milisi Kurdi dukungan Amerika Serikat di Suriah utara, Minggu (21/1/2018). Langkah tersebut dikatakan sebagai balasan atas empat roket yang mengenai kota di Turki.

Advertisement

Dilansir Antara dari Reuters, Minggu, tembakan lintas perbatasan tersebut menandai hari kedua front baru Turki dalam perang saudara Suriah yang sudah hampir berumur tujuh tahun.

Di bawah Operasi Ranting Zaitun, serangan udara Turki dua hari lalu menghajar posisi-posisi milisi Suriah-Kurdi YPG di Provinsi Afrin.

Reporter Reuters di Gerbang Oncupinar di sisi Turki perbatasan Suriah-Turki, dapat mendengarkan dentuman artileri yang ditembakkan setiap tiga menit sekali.

Advertisement

Konvoi militer mendekat kawasan dekat gerbang, di mana satu transporter bisa membawa beberapa tank. “Pada hari kedua, Operasi Ranting Zaitun dilanjutkan guna memastikan kedamaian dan keselamatan rakyat kami, melindungi integritas teritorial Suriah, dan menghancurleburkan semua elemen teroris di kawasan ini,” kata Presiden Turki Tayyip Erdogan, di Twitter.

“Turki mengharapkan sahabat-sahabatnya mendukung pertarungan memerangi terorisme dalam segala bentuk,” tutup dia.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Suriah Tayyip Erdogan Turki
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif