Jatim
Minggu, 21 Januari 2018 - 18:05 WIB

BENCANA PACITAN : Pohon Beringin Roboh Rusak 1 Rumah, 5 Sepeda Motor, dan 1 Mobil

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga membersihkan pohon beringin yang tumbang menimpa rumah milik Susanto, warga Dusun Worawari, Desa Poko, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Sabtu (20/1/2018) pagi. (Istimewa/BPBD Pacitan)

Bencana Pacitan, pohon beringin roboh menimpa rumah dan sejumlah kendaraan bermotor.

Madiunpos.com, PACITAN — Pohon beringin berukuran besar tumbang setelah diterjang angin kencang di Dusun Worawari, Desa Poko, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Sabtu (20/1/2018) pagi. Pohon itu tumbang menimpa satu rumah rusak, lima unit sepeda motor, dan satu unit mobil.

Advertisement

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Pujono, mengatakan hujan deras disertai angin kencang mengguyur secara merata hampir di seluruh wilayah Pacitan pada Jumat (19/1/2018) hingga Sabtu. Hujan deras dan angin kencang itu membuat pohon beringin di depan rumah Susanto, 57, warga RT 002/RW 004, Desa Poko, Kecamatan Pringkuku, tumbang.

Pohon beringin tumbang menimpa rumah Susanto dan sejumlah kendaraan bermotor milik Susanto. “Hujan deras mengguyur sejak Jumat malam hingga Sabtu dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini. Tetapi lima sepeda motor dan satu mobil rusak tertimpa pohon,” kata Pujono, Minggu (21/1/2018).

Rumah Susanto rusak parah tertimpa pohon terutama bagian kiri. Sedangkan lima sepeda motor yang juga tertimpa yakni Honda Revo berpelat nomor AE 4381 XH, Honda Beat AE 3862 YZ, Yamaha Vega berpelat nomor AE 6619 YM, Honda Win berpelat nomor AE 4720 YA, Yamaha Fiz. Satu mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor AE 1802 XC juga tak luput dari pohon tumbang itu. Kerugian yang dialami Susanto diperkirakan mencapai Rp70 juta.

Advertisement

Petugas bersama warga kemudian bergotong royong untuk mengevakuasi kendaraan bermotor yang tertimpa pohon beringin yang tumbang itu. Selanjutnya, batang pohon yang berukuran besar itu dipotong dan dibersihkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif