JIBIPhoto
VivoBook S14 S410 (Foto istimewa)

ASUS VivoBook S14, Laptop Ringkas dan Ringan tapi Powerful

Perangkat laptop yang ringkas, ringan namun powerful tentu saja begitu digemari oleh banyak kalangan

Solopos.com, JOGJA– Perangkat laptop yang ringkas, ringan namun powerful tentu saja begitu digemari oleh banyak kalangan, mulai dari pelajar hingga pengguna profesional. Menyinggung soal laptop yang punya keunggulan seperti itu, ASUS kembali meluncurkan laptop terbaru mereka dari seri VivoBook dengan nama VivoBook S14 S410.

Davina Larissa Rolos, Product Marketing ASUS mengungkapkan kali ini, model terbaru yang dihadirkan memiliki keunggulan pada dimensinya yang lebih kecil yakni 14 inci. Perangkat canggih ini juga membawa pembaruan pada prosesor dan kartu grafisnya.

Pada seri sebelumnya, VivoBook S hadir dengan dalam varian layar 15 inci yakni VivoBook S15. Nah, untuk varian barunya, selain lebih kecil layarnya, bobot pun menjadi lebih ringan yaitu hanya 1,7Kg serta memiliki ketebalan 17,9mm.

“Tentu saja dengan bodi yang demikian, laptop ini akan sangat mudah untuk diajak bepergian serta mendukung produktivitas penggunanya,” katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (19/1/2018).

ASUS beralasan, mereka mendapat banyak masukan dari pengguna untuk menghadirkan VivoBook series dalam dimensi yang lebih kompak karena era millenial menuntut seseorang untuk bisa semakin mobile dan produktif di manapun dan kapanpun. Ini alasan utama hadirnya VivoBook S14 S410 dengan dimensinya yang ramping dan portable.

Dari sisi performa, ASUS memperbarui prosesor dari laptop consumer ini dengan menyematkan Intel Core i5 generasi ke-8 atau yang lebih dikenal kode nama Kaby Lake R. Tidak hanya itu, kemampuan olah grafisnya pun turut ditingkatkan dengan menyematkan komponen VGA card Nvidia MX150.

VivoBook S S410 ditujukan bagi pengguna muda, mereka yang masih menyelesaikan studinya di kampus, atau baru saja lulus dari bangku kuliah dan mulai bekerja. Mereka umumnya adalah kalangan yang aktif, dinamis dan penuh gairah, menginginkan perangkat atau gadget yang premium untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup sehari-hari tetapi tetap harus ramah dari sisi budget.

Prosesor dan Kartu Grafis yang Lebih Kencang
ASUS VivoBook S14 S410 menawarkan penggunanya kombinasi sempurna antara keindahan desain dan performa laptop. Memiliki bezel NanoEdge 7,8mm yang tipis, finishing logam yang sempurna, laptop ini diperkuat prosesor Intel Core i5 generasi ke-8 Intel Core i5-8250U yang bekerja hingga kecepatan 3,4GHz. Ditopang oleh RAM DDR4 sebesar 8GB dan grafis Nvidia GeForce MX150 dengan VRAM 4GB, VivoBook S14 S410 sesuai untuk gaya hidup perkotaan yang serba cepat dan dinamis.

Prosesor barunya, yakni Intel Core i5-8250U yang memiliki 4 core dan 8 thread. Dibanding generasi sebelumnya yang hanya memiliki 2 core prosesor 2 inti dengan 4 thread, generasi chip terbaru ini tentu saja memiliki performa yang jauh lebih baik sebab beban tugas yang dijalankan bisa dibagi-bagi, sehingga membuat proses komputasi semakin efektif dan efisien.

Ketersediaan descrete graphic dari Nvidia MX 150MX menjadikan perangkat ini playable untuk bermain game dengan tingkat grafis cukup berat. Serta cocok untuk menjadi perangkat bagi para konten kreator yang hobi mengolah foto maupun video.

Sebagai gambaran, Nvidia GeForce MX 150MX memiliki kecepatan 4 kali lipat lebih tinggi dibanding menggunakan onboard VGA. Chip grafis ini juga telah menggunakan arsitektur berbasis Pascal dan teknik litografi 14nm sehingga membuat performa semakin efisien.

Layar VivoBook S14 pun mampu menampilkan kualitas dan detil warna yang tajam berkat resolusi Full HD yang dimiliki serta penyematan teknologi unggulan ASUS untuk mengoptimasi tampilan layar seperti ASUS Splendid Technology dan ASUS Tru2life.

lowongan pekerjaan
Java Zest resto & bakery, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Asus Rakit Smartphone Gaming Bermerek ROG?

JIBIPhoto

ASUS ROG G703, Laptop Gaming Tanpa Batas

JIBIPhoto

Sambutlah ASUS ROG G703, Laptop Gaming Tanpa Batas

JIBIPhoto

ASUS ROG GL503VD, Makin Cemerlang Libas Semua Game

JIBIPhoto

ASUS VivoBook Flip TP410, Ringkas dan Bertenaga

JIBIPhoto

CES 2018
Asus Zenfone Max Plus:Usung Fitur Face Unlock hingga Baterai Jumbo

JIBIPhoto

CES 2018
Acer Swift 7, Laptop Tertipis di Dunia