News
Jumat, 19 Januari 2018 - 15:40 WIB

Warga Belum Bisa Lihat Rumah DP 0%, Sandiaga Minta Bersabar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)

Sandiaga Uno meminta warga bersabar karena proyek rumah DP 0% belum terlihat dimulai.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta warga yang ingin membeli rumah susun sederhana milik (rusunami) program DP 0% atau Rp0 untuk bersabar.

Advertisement

Pasalnya, pendaftaran baru bisa dilakukan setelah Pemprov DKI membentuk badan layanan umum daerah (BLUD) yang ada di bawah naungan Dinas Perumahan Rakyat DKI Jakarta. BLUD ditargetkan baru terbentuk pada April mendatang.

“[syarat-syarat] Akan dimatangkan dan difinalisasi. Supaya ketika diluncurkan April sudah terjawab semua pertanyaan konsumen,” kata Sandiaga, Jumat (19/1/2018).

Sandiaga mengatakan Pemprov DKI memang sengaja tak menerbitkan brosur Klapa Village (nama lokasi tower/rumah susun DP0%) layaknya pengembang properti lain. Sandi mengklaim hal tersebut dilakukan lantaran ada alasan tertentu.

Advertisement

“Kami sengaja enggak menciptakan brosur. Silakan warga datang ke show unit-nya, liat sendiri. Ini namanya experience based marketing. Kalau lihat gambar kan enggak bisa dirasakan,” imbuhnya. Baca juga: Warga Jakarta Berdatangan ke Lokasi Rumah DP 0%, Tapi Ini yang Ditemui.

Show unit tersebut terletak di lokasi pembangunan Klapa Village yang terletak di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Lahan seluas 1,4 hektare tersebut dimiliki oleh PD Pembangunan Sarana Jaya.

BUMD DKI tersebut menggandeng PT Totalindo Eka Persada Tbk. sebagai kontraktor untuk membangun satu tower yang terdiri 703 unit rusunami pilot project DP 0 Rupiah.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Rumah Dp 0% Sandiaga Uno
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif