Otomotif
Jumat, 19 Januari 2018 - 12:10 WIB

Toyota Avanza Terbaru Bakal Dipoles Lebih Cantik

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Avanza terbaru versi Malaysia. (Paultan.org)

Avanza memang sering kali dibandingkan dengan Xpander yang merupakan “pemain baru” di lini MPV.

Solopos.com, JAKARTA – Kendaraan berjuluk mobil sejuta umat milik Toyota, yakni Avanza merupakan tulang punggung pabrikan otomotif asal Jepang itu di pasar Indonesia. Sayangnya Avanza sejauh ini cenderung tidak memiliki banyak perubahan.

Advertisement

Oleh karena itu, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto mengatakan Avanza saat ini sedang masuk dalam tahap studi perubahan.

“Avanza itu sedang dalam tahap studi, apakah akan dipercantik atau Veloz-nya yang akan diubah. Itu sedang kami pikirkan,” kata Soerjopranoto saat mendampingi para jurnalis mengikuti test drive Toyota All New Rush di Bandung, Jawa Barat.

Meski begitu, Toyota sendiri tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan. Sebab Avanza sampai saat ini masih menjadi model yang paling diminati konsumen. “Jualan Avanza masih cukup kuat, masih ada di angka 11.000 per bulan,” sebutnya.

Advertisement

Sejak kedatangan Xpander, Avanza memang sering kali dibandingkan dengan produk terbaru dari Mitsubishi tersebut. Namun Soerjopranoto melihat, sebenarnya kedua produk itu memiliki target konsumen yang berbeda.

“Dari awal Xpander keluar sebenarnya berbeda. Karena Xpander itu stylish, sedangkan Avanza itu bukan ke arah Stylish,” tuturnya.

Dia menjelaskan, Avanza itu lebih ke model fungsionalis dengan daya angkut besar. Namun kalau dilihat dari style memang diakuinya kalah.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Avanza MPV Toyota Avanza
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif