Lifestyle
Jumat, 19 Januari 2018 - 05:10 WIB

TIPS CINTA : Sulit Lupakan Cinta Pertama? Ternyata Ini Alasannya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan cinta (Lovepanky)

Banyak orang menganggap cinta pertama sulit dilupakan.

Solopos.com, SOLO – Banyak orang mengatakan cinta pertama tak akan bisa terlupakan. Sulitnya move on dari cinta pertama ternyata ada alasannya.

Advertisement

Berikut beberapa alasan cinta pertama sulit dilupakan seperti dilansir Times of India, Kamis (18/1/2018):

Sudut psikologis dan ilmiah

Advertisement

Sudut psikologis dan ilmiah

Secara psikologis, peristiwa yang tidak didahului oleh peristiwa serupa, namun meningkatkan probabilitas yang serupa berturut-turut karena keakraban, memiliki peluang signifikan tercetak di ingatan kita.

Secara ilmiah, cinta pertama bertepatan dengan lonjakan hormon, sementara karakteristik seksual sekunder kita sedang dikembangkan, berupa rasa sayang.

Advertisement

Tidak ada alasan khusus mengapa cinta pertama begitu kuat, karena ini adalah kumpulan detail kecil yang membuatnya penting. Cinta pertama penuh dengan emosi yang intens dan penuh gairah yang Anda pikir akan berlangsung selamanya. Inilah yang mungkin menjadi alasan mengapa semua orang mengatakan cinta pertama sulit untuk dilupakan.

Namun, itu masuk akal karena ini kali pertama Anda benar-benar mencintai dan merasa dicintai oleh orang di luar keluarga Anda. Bahkan saat hubungan itu berakhir, ia tetap menjadi bagian besar dari diri Anda.

Waktu dan intensitas

Advertisement

Waktu yang diambil untuk melupakan “cinta pertama” berbanding lurus dengan waktu dan intensitas yang Anda sukai. “Tidak ada yang mustahil” juga berlaku dalam kasus ini karena banyak contoh telah diterima di mana orang-orang di buku, blog, dan media sosial telah menemukan cara untuk melupakan cinta pertama mereka.

Anda hanya perlu melanjutkan

Anda tidak perlu melupakan cinta pertama, hanya belajar dan terus maju. Begitu Anda mengubah proses berpikir, Anda tidak akan terlalu terganggu. Ingat dan hargai, tapi ingatlah secara akurat. Pahami mengapa putus, dan apa yang akan Anda lakukan, dan apa yang tidak akan Anda lakukan lagi.

Advertisement

Cinta monyet yang dianggap masih murni

Cinta pertama adalah cinta yang melekat karena satu-satunya orang yang akan menerima cinta Anda sepenuhnya. Bagian itu memegang kepolosan dan keyakinan bahwa cinta benar-benar bisa bertahan selamanya.

Bisa menjadi pelajaran

Kali pertama seseorang jatuh cinta, mereka entah bagaimana menyebabkan percaya bahwa dunia adalah tempat yang sempurna. Itu adalah asumsi tidak sepenuhnya benar. Kita perlu belajar dan mengingat apa yang telah dialami. Makanya kita tidak bisa melupakan cinta pertama.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif