JIBIPhoto
Neymar (JIBI/REUTERS/Benoit Tessier)

Neymar Tampil Cemerlang, Tapi Dapat Cibiran

Neymar tampil ganas bersama Paris Saint Germain di Liga Prancis.

Solopos.com, PARIS — Tak pernah terjadi dalam 10 tahun terakhir ada pemain yang terlibat dalam terciptanya enam gol di satu laga Ligue 1. Namun pada Kamis (18/1/2018) dini hari WIB, Neymar melakukan misi yang terhitung mustahil ini. Ia mencetak empat gol plus dua assist saat Paris Saint Germain (PSG) menggasak Dijon 8-0 di Parc des Princes.

Dengan torehan itu, Neymar juga menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang mampu menembus 10 gol dan 10 assist musim ini.

Sejauh ini pemain termahal dunia itu telah menyarangkan 15 gol dan 11 assist dari 15 pertandingan di Ligue 1. Di semua ajang, striker yang belakangan kabarnya diincar Real Madrid ini terlibat dalam 40 gol PSG dengan perincian 24 gol dan 16 assist dari 23 pertandingan.

Kontribusi optimal pemain Brasil tersebut mestinya membuat fans Les Parisiens, sebutan PSG, girang. Namun, Neymar justru mendapat siulan cemooh dari penonton sebelum mencetak gol keempatnya lewat titik putih di menit ke-83.

Saat itu pendukung PSG berteriak agar Edinson Cavani saja yang mengambil eksekusi penalti. Itu karena Cavani butuh tambahan satu gol untuk mencetak gol ke-157 dia agar melewati torehan gol Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain tersubur PSG.

Namun Neymar mengacuhkan keinginan suporter. Cibiran terus meluncur dari fans PSG meski sang pemain sukses menunaikan tugasnya. “Itu adalah tindakan tidak berterima kasih dari suporter,” cetus bek PSG, Thomas Meunier, dilansir ESPN, Kamis.

Dia mengakui akan lebih fair jika Neymar bakal memberikan tendangan penalti kepada Cavani. Namun bek Belgia itu menyebut Neymar juga layak mengambilnya sendiri. Menurut Meunier, Neymar tetap layak diapresiasi karena telah menyumbangkan empat gol dan dua assist.

Dua dari empat gol yang dicetak Neymar bahkan dilesakkan secara berkelas. Gol yang mengubah kedudukan menjadi 4-0 dibuat lewat tendangan bebas cantik, sedangkan gol ketiga dia melakukannya melalui aksi individu dengan melewati beberapa pemain dari tengah lapangan. “Catatan itu [assist] menunjukkan bahwa dia bukan pemain individual,” ujar Meunier.

Pelatih PSG, Unai Emery, tak mempermasalahkan insiden tendangan penalti Neymar. Menurut Emery, akan ada kesempatan lain bagi Cavani untuk memecahkan rekor Ibra.

Cavani sendiri mencetak satu gol. Tiga gol lain dicetak Angel Di Maria (dua gol) dan Kylian Mbappe. “Saya pikir Neymar mengambil penalti karena ini sebuah hari yang bagus untuknya,” ujar Emery, dilansir BBC. 

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Pertarungan Belum Usai, Madrid!

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Kecewanya Neymar Usai PSG Dibekuk Madrid

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Sempat Tertinggal, Madrid Bekuk PSG 3-1

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Lawan Madrid, Di Maria Punya Motivasi Besar

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Madrid Vs PSG: Laga Diprediksi Imbang, Ini Skornya

JIBIPhoto

Tak Ada Neymar, Di Maria Bersinar

JIBIPhoto

KARIER PEMAIN
Wow, Neymar Digaji Rp11,2 M Per Pekan