News
Jumat, 19 Januari 2018 - 17:15 WIB

Bambang Soesatyo Pastikan PDIP Dapat Kursi Pimpinan DPR & MPR

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi rapat paripurna DPR (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Ketua DPR Bambang Soesatyo menyatakan sepakat ada pemberian kursi pimpinan DPR dan MPR.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo memastikan akan ada penambahan jumlah kursi pimpinan Dewan dalam revisi UU MD3.

Advertisement

Menurut Bambang meski sudah ada kepastian soal tambahan kursi, namun berbagai kemungkinan masih tetapi dijajaki. Untuk MPR, ujarnya, juga akan ada tambahan satu kursi pimpinan.

“Tapi yang pasti Ketua DPR akan ada penambahan satu kursi untuk PDIP, begitu juga di MPR,” kata Bambang, Jumat (19/1/2018).

Dikatakan bahwa semua fraksi sepakat kursi pimpinan DPR bertambah satu yang rencananya diberikan ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pemenang Pemilu 2014. Meski begitu, dia belum bisa memastikan soal penambahan kursi pimpinan MPR.

Advertisement

“MPR masih diskusi pembahasan antara dua, tiga, itulah saya enggak tahu. Mekanismenya masih berlangsung di Baleg [Badan Legislasi], belum ke meja pimpinan,” ujarnya.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan menyetujui adanya penambahan kursi pimpinan DPR dan MPR. Dia sepakat penambahan kursi tersebut diberikan kepada PDIP. “Saya setuju ditambah untuk PDI Perjuangan. Sebagai partai pemenang pemilu, pantas, sangat wajar PDIP punya pimpinan, apalagi di MPR,” ujarnya.

Dia mengusulkan kursi pimpinan MPR nantinya ditempati Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Ahmad Basarah karena dinilai memahami tentang ideologi bangsa.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Pimpinan DPR Uu Md3
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif