Jateng
Kamis, 18 Januari 2018 - 22:50 WIB

PILKADA 2018 : Tanah Kelahirannya Ultah, Begini Harapan Sudirman Said

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sudirman Said. (Instagram-@pak.sudirman.said)

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 diikuti Sudirman Said yang melontarkan harapan terhadap tanah kelahirannya yang sedang berulang tahun.

Semarangpos.com, BREBES – Kabupaten yang terletak di ujung barat laut Jawa Tengah (Jateng), Kabupaten Brebes, tepat berusia 340 tahun, Kamis (18/1/2018). Kabupaten Brebes merupakan tempat kelahiran salah seorang calon gubernur (cagub) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018, Sudirman Said.

Advertisement

Peserta Pilkada Jateng 2018 itu pun memberikan ucapan selamat untuk hari jadi ke-340 Kabupaten Brebes melalui akun Twitternya, @sudirmansaid, Kamis (18/1/2018) siang. “Untuk masyarakat Brebes, selamat hari jadi ke-340. Usia yang cukup tua, 72 tahun di antaranya di alam merdeka,” tulis cagub Jateng yang berpasangan dengan Ida Fauziyah itu.

Dengan hari jadi ke-340 itu, Sudirman Said berharap masalah kemiskinan di Brebes bisa teratasi melalui para pemudanya. “Saya mengajak anak-anak muda, ayo berpikir dan kerja keras melenyapkan kemiskinan dari kampung halaman kita [Brebes],” imbuh peserta Pilgub Jateng dari Partai Gerindra itu.

Ucapan selamat dari Sudirman Said mengenai hari jadi ke-340 Kabupaten Brebes itu kemudian diikuti sejumlah warganet di media sosial Twitter. Tak sedikit yang mengamini harapan untuk Kabupaten Brebes dari salah satu cagub Jateng tersebut.

Advertisement

Sudirman diketahui merupakan pria kelahiran Kabupaten Brebes, 16 April 1963. Sudirman juga mengenyam pendidikan dari bangku sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Brebes. Sekolah yang menjadi tempat salah satu cagub di Pilkada Jateng 2018 itu menimba ilmu adalah SDN 1 Tegalagah Bulakamba, SMPN 1 Brebes, dan SMAN 1 Brebes. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif