News
Kamis, 18 Januari 2018 - 10:15 WIB

PENDIDIKAN SOLO: Prof Tresna Priyana Soemardi Calon Tunggal Rektor UTP

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo. (utp.ac.id)

Hanya satu orang yang maju sebagai kandidat rektor UTP Solo.

Solopos.com, SOLO—Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo periode 2018-2022 sepi peminat. Tercatat hanya ada satu orang yang maju sebagai calon rektor, yakni Prof. Tresna Priyana Soemardi dari Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

Advertisement

“Sampai batas akhir pendaftaran pilrek pada 12 Januari 2018 hanya satu bakal calon  yakni Tresna Priya Soemardi ,” kata Wakil Ketua Pilres UTP Solo 2018-2022, Agus Purwanto, kepada Solopos.com, di kampus UTP I di Jl. Balekambang Solo, Rabu (17/1/2018). (baca:UTP Solo Bangun GOR Rp12,6 Miliar di Plesungan Karanganyar)

Tresna Priya Soemardi merupakan calon yang diajukan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan (YPTTP) selaku pengelola UTP Solo.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan sosialisai dan penjaringan bakal calon rektor telah dilakukan sejak Desember 2017. Pada Pilrek ini sebelumnya telah dibentuk tim penjaringan calon rektor (PCR) yang diketuai Wakil Rektor UTP Solo Bidang III, Agus Budiono.

Advertisement

Persyaratan untuk maju sebagai bakal calon rektor UTP, antara lain bergelar doktor (S3), jabatan fungsional lektor kepala, dan memiliki masa kerja di UTP minimal delapan tahun

“Sebenarnya di lingkungan UTP ada beberapa orang yang telah memenui persyaratan sebagai calon rektor, tapi tidak tahu alasan mereka tidak mencalonkan diri,” ungkapnya.

Di sisi lain, calon rektor bisa diajukan dari fakultas di lingkungan UTP, yakni Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Keguruan dan Ilum Pendidikan (FKIP) serta dari YPTTP. Namun demikian, YPTTP diketahui mengajukan Tresna Priya Soemardi sebagai calon rektor yang didukung Fakultas Pertanian.

Advertisement

Di samping itu, pelaksanaan Pilrek UTP Solo periode 2018-2022 akan digelar di kampus UTP I, Kamis (18/1/2018).

“Pelaksanaan Pilrek dipimpin ketua senat universitas yang juga Rektor UTP. Ada 30 anggota senat universitas yang memiliki hak suara,” paparnya

Sementara itu, Kepala Humas UTP Solo, Bayu Adi Saputra, menambahkan sebelum pelaksanaan Pilrek digelar dengan penyampain visi dan misi bakal calon rektor.

“Kami mengundang sebanyak 100 orang, termasuk mahasiswa untuk menghadiri penyampaian visi dan misi bakal calon rektor,” jelasnya.

Advertisement
Kata Kunci : Pemilihan Rektor UTP Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif